News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akibat Kurang Hati-Hati Sopir Ambulance Tabrak Pickup, Dua Penumpang Alami Luka Berat

Akibat Kurang Hati-Hati Sopir Ambulance Tabrak Pickup, Dua Penumpang Alami Luka Berat

 

AMBULANCE. Tampak mobil ambulance milik Puskesmas Pariti yang terlibat tabrakan mengalami ringsek di Jalan Raya Desa Pitay Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Rabu (24/1). (ISTIMEWA)
KUPANG, NTTPRIDE– Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Desa Pitay Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Rabu (24/1). Kali ini tabrakan terjadi antara mobil ambulance bernomor polisi DH 208 WC dan mobil pickup bernomor Polisi DH 9057 BB.


Mobil ambulance milik Puskesmas Pariti dikendarai Yohanis Taeko hendak bergerak dari arah Pariti menuju Desa Pitay dalam kecepatan tinggi dan saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP) bertabrakan dengan mobil pickup yang dikemudikan Yahya Mikael Nawa bergerak dari arah berlawanan.


Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, melalui Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Arina Ekklesia Behhi, membenarkan adanya kejadian tersebut.


Kejadian tersebut diduga terjadi akibat kurang hati-hatinya pengemudi ambulance. “Ya benar, tadi sore kejadiannya, pengemudi mobil ambulance kurang hati-hati sehingga saat tiba di TKP tidak bisa mengendalikan kendaraannya,” ungkapnya.


Masih menurut Iptu Arina, kejadian tersebut bermula saat kedua kendaraan tersebut bergerak dari arah berlawanan. Mobil Ambulance dari arah Desa Pariti menuju ke arah Desa Pitay dan saat tiba di sebuah jalan menurun berpapasan dengan sebuah mobil pickup yang memuat beberapa orang penumpang dari arah berlawanan.


“Ambulance bergerak dengan kecepatan tinggi, maka pengemudi ambulance Yohanis Taeko tidak bisa mengendalikan kendaraanya dan langsung bertabrakan dengan mobil pickup,” katanya.


Akibat dari tabrakan tersebut, dua orang penumpang mobil pickup asal Desa Pitay atas nama Bernadus mengalami patah tulang pada bahu kiri sedangkan Markus Lean mengalami luka robek pada bagian kepala dan cedera pada pundak.


“Kedua mobil yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan yang cukup parah dan mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah,” pintanya.
Op

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.