News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aliansi Gerakan Mahasiswa Lembata Kupang Salurkan Bantuan Kemanusiaan Erupsi Gunung Lewotobi

Aliansi Gerakan Mahasiswa Lembata Kupang Salurkan Bantuan Kemanusiaan Erupsi Gunung Lewotobi

Foto : Tim
Larantuka, NTTPRIDE - Organisasi kepemudaan PERMATA Kupang ,AMMAPAI Kupang , GALEKA Kupang,MAWU Kupang dan IMF Kupang yang kemudian menghimpun diri dalam aliansi Gerakan Mahasiswa Lembata-Kupang Peduli Lewotobi bersama Ikatan Mahasiswa Flores (IMF) - Kefamenanu langsung terjun ke lokasi pengungsi untuk memberikan bantuan kemanusiaan yang merupakan hasil swadaya dari mahasiswa Lembata dan IMF - Kefamenanu.


Rombongan tiba di Desa Boru Kecamatan Wulanggitang sekitar pukul 19.23 dan kehadiran kami di terima oleh bapak Kepala Desa Boru, Bapak Alfons Soge  di kantor desa Boru.


Pak Kades menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa Lembata di Kota Kupang dan semua pihak yang dengan jerih payahnya menyumbangkan bahan makanan.


"Mewakili para pengungsi, saya mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa Lembata di Kupang dan Ikatan Mahasiswa Flores (IMF) - Kefamenanu yang jauh-jauh dari Kupang untuk memberikan bantuan untuk para pengungsi erupsi gunung Ile Lewotobi" Ungkapnya.


Bapak Camat Wulangitang, Bapak Fredy Moat Aeng   yang menerima bantuan dari rombongan mahasiswa Lembata menyampaikan terimakasih dan meminta doa semoga kondisi gunung Ile Lewotobi bisa membaik.


" Terimakasih kepada mahasiswa Lembata yang sudah memberikan bantuan ke kecamatan Wulanggitang meski saya tau dalam mengumpulkan dana pasti sangat sulit apalagi kalian semua adalah mahasiswa sehingga saya mengucapkan terimakasih yang sedalam - dalamnya" Ucapnya.


" Saya juga meminta doa dari teman-teman mahasiswa Lembata supaya aktivitas gunung Ile Lewotobi bisa membaik agar aktivitas masyarakat secepatnya bisa dilakukan mengingat ini musim tanam menanam " Ungkap Pak Camat Menambahkan.


Agustinus Igo selaku Kordinator Lapangan menyampaikan beberapa hal. " Saya bersama teman - teman Mahasiswa Lembata di kupang hadir di Desa Boru untuk memberikan bantuan kemanusiaan dari mahasiswa Lembata di kupang dan teman-teman IMF di Kefamenanu yang walaupun tidak seberapa tetapi semoga dapat membatu dan" Ucapnya Antonius Igo, Ketua Ammapai Kupang.


Vander Kobit sebagai kordinator Umum mengungkapkan semangat dari mahasiswa Lembata dalam gerakan kemanusiaan ini. " Kami mahasiswa Lembata di kupang dengan semangat dan tujuan yang sama yaitu kemanusiaan sehingga dengan cara turun ke lampu merah, pasar, pertokoan dan beberapa titik lainnya sehingga hari ini kami bisa hadir di posko pengungsian Desa Boru Kecamatan Wulanggitang dan ini bukan hanya bantuan dari mahasiswa Lembata melainkan bantuan dari masyarakat Nusa Tenggara Timur yang peduli akan bencana yang menimpa masyarakat Flores Timur khususnya di lereng gunung Ile Lewotobi" Ungkapnya vander yang juga Sekum Permata-Kupang.


Kemudian, Vander Kobit, Antonius Igo, Febry Making dan Yovan Nilan yang merupakan rombongan mahasiswa Lembata di kupang selain memberikan bantuan juga membantu di dapur utama untuk menyiapkan makanan kepada pengungsi yang kurang lebih berjumlah 1.200an orang.


Untuk diketahui, Selain memberikan bantuan di Desa Boru, rombongan mahasiswa Lembata juga memberikan bantuan di Desa Konga kecamatan Tite Hena.  Bantuan untuk aksi kemanusiaan ini bisa berjalan selain dari usaha dan kerja keras teman-teman mahasiswa Lembata tetapi juga berkat masyarakat Kota Kupang yang sudah memberikan uluran tangan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak erupsi gunung Ile Lewotobi.
Febry

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.