News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Maju Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi NTT, Vinsensius Belawa Lemaking Komitmen Perjuangkan Hak-Hak Masyarakat

Maju Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi NTT, Vinsensius Belawa Lemaking Komitmen Perjuangkan Hak-Hak Masyarakat

 

Calon anggota DPRD Provinsi NTT, Vinsensius Belawa Lemaking
Lembata , NTTPRIDE - Calon anggota DPRD Provinsi NTT, Vinsensius Belawa Lemaking  berkomitmen memperjuangkan hak-hak masyarakat , jika terpilih menjadi salah satu anggota senator yang mewakili warga NTT.


Pria asal kabupaten Lembata  itu bertekad untuk mengabdi, guna membangun NTT, serta mengangkat harkat dan martabat, hingga kesejahteraan masyarakat NTT.


Caleg DPRD Provinsi NTT yang akrab disapa Vinsen Making itu tak gentar maju meski banyak lawan politiknya, apalagi beberapa diantaranya merupakan petahana.


“Jadi komitmen saya, bahwa saya mau membangun jaringan yang lebih kuat di seluruh NTT, supaya aspirasi dari semua pulau di NTT, ini bisa tersalurkan. Khusus untuk program kesehatan.  Apalagi saya juga basic kesehatan,” Tegas Dekan Fakultas Kesehatan UCB Kupang, usai kegiatan kampanye terbatas di Ile Ape , Minggu (28/01/2024) di Desa Watodiri.


Menurut Sekretaris Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia itu, pilihan untuk terjun ke dunia politik merupakan komitmennya sebagai representasi atas keterwakilan dari  NTT.


“Ini memang saya mau sebagai representasi dari wajah-wajah seperti anak mudah dan tenaga kesehatan. Walaupun pemerintah berusaha sebaik mungkin, tapi masih banyak hal yang kurang dan bisa diperbaiki. Apalagi kesehatan di kepulauan NTT ini,” Jelas, Asesor Badan Akreditasi Nasional SD SMP SMA Provinsi NTT tersebut.


Dalam kesempatan itu, ia juga menyentil terkait persoalan penanganan stunting yang sampai hari ini masih berkutat di bumi NTT.


“Kalau bicara stunting itu adalah bicara hal yang kronis atau hal yang sudah lama terakumulasi. Itu adalah salah satu contoh suatu sistem kegagalan suatu sistem kesehatan secara jangka panjang,” pintanya.


Dia menyebut, stunting itu tidak muncul secara tiba-tiba. Artinya stunting terjadi sudah lama. Sehingga bicara stunting tidak hanya pada anaknya saja, tetapi mulai dari ibu, keluarga, dan saat ibu melahirkan.


“Apalagi sekarang banyak pernikahan dini itu juga banyak kontribusi terhadap stunting. Yang kedua itu kita harus siap data yah, karena ada yang bilang stunting itu turun sedangkan stunting itu tidak mungkin turun. Berarti mungkin ada kesalahan terhadap data nya, atau mungkin kesalahan sistem posyandu kita, misalnya fasilitas kurang dan lainnya,”  Tegasnya.


Karena itu, dia  optimis, jika terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi NTT, dia  akan selalu berusaha bersama masyarakat, untuk mengatasi stunting di NTT.


“Apa program pemerintah yang kurang jalan dalam mengatasi stunting itu, supaya kita bawa aspirasi untuk memperbaiki program pemerintah yang kurang efektif,” Ungkapnya


Ia menargetkan bisa meraup 11  ribu suara pada Pemilu 2024. Untuk mencapai target tersebut,  pria yang gemar menulis ini ,masih dan selalu membidik suara dari pemilih masyarakat di kabupaten Lembata, Flotim, Alor.


“Tergetnya kurang lebih 11 ribu dan selalu pada optimis untuk kemenangan,” Tegas, Sekjen Koalisi Kesehatan NTT (Semua Profesi Kesehatan)


Vinsensius Belawa Lemaking adalah sosok yang terlibat aktif dalam berbagai organisasi baik Kesehatan maupun Pendidikan terbukti dia juga adalah Sekretaris Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia – Sekjen Koalisi Kesehatan NTT (Semua Profesi Kesehatan) – Asesor Badan Akreditasi Nasional SD SMP SMA Provinsi NTT.


Beliau juga menjadi salah satu anak muda andalan dalam mengurus orang sakit akibat rujukan dan orang meninggal di Kupang. “Saya ingin membangun rumah tunggu bagi para pasien rujukan di kota kupang lewat perda inisiatif DPRD. Selama ini nasib para pasien dan keluarganya sangat memprihatinkan ini tekad saya jika bergabung di parlemen.


Jika tidak terpilih saya akan titipkan ini untuk teman-teman lain perjuangan dan jika belum bisa juga maka Saya dengan kekuatan sendiri akan mewujudkan hal ini ”. Jelas Lemaking yang saat ini maju menjadi calon DPRD Provinsi NTT dapil 6 (Flotim – Lembata dan Alor) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nomor urut 1.
Ocep







Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.