News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Vinsen Belawa Lemaking; Orang Hebat Yang Sangat Rendah Hati

Vinsen Belawa Lemaking; Orang Hebat Yang Sangat Rendah Hati

 

Vinsensius Belawa Lemaking, Calon Anggota DPRD Provinsi NTT Dapil 6 Lembata, Flotim, Alor , Partai PSI Nomor Urut 1.
NTTPRIDE - Orang Kupang mengenalnya dengan Sopir Ambulans karena sering membawa ambulans kampus penampilannya yang sederhana membuat orang gampang akrab dan kadang tidak mengetahui bahwa dia adalah salah satu orang penting di balik kejayaan Universitas Citra Bangsa (UCB).


Pria yang gemar menulis ini ternyata pernah menyabet juara satu nasional lomba menulis dunia Kesehatan di Tahun 2015. Dia berasal dari keluarga perantau dan Nelayan masa kecilnya sebagian di Malaysia dan setelah tamat dari SD,SMP di Kampung halamannya di Waipukang Ile Ape dia  melanjutkannya ke seminari Hokeng. Tamat dari Seminari  dia  melanjutkan di Undana.


“Saya ambil jurusan utama perikanan dan jurusan pilihan Kesehatan ternyata lulus di Kesehatan dan awalnya bingung juga tetapi dijalani saja dan akhirnya bisa seperti ini”. Ujar pria yang pernah menjadi Verifikator Independen jamkesmas/jamkesda (Sekarang BPJS) di RSUD Johanes dan RSU Kota Kupang.


Semangat kerja keras dan inovasinya dia  bersama beberapa senior dan rekannya membangun Sekolah Tinggi Kesehatan Citra Husada Mandiri Kupang (Stikes CHMK) dengan tagline 1001 aktifitas dan  sempat menjadi wakil ketua Stikes bidang kemahasiswaan dengan berbagai program inovatif antara lain; 1000 Hari Menuju Bahagia untuk lansia, 1000 popok untuk bayi, 1000 akseptor untuk pasangan usia subur, CHMK Peduli HIV/AIDS dan masih banyak yang lainnya.


Setelah berubah status menjadi Universitas Citra Bangsa (UCB) dia  dipercaya menjadi dekan Kesehatan. Bagi mahasiswa pria sederhana ini adalah malaikat tak bersayap setiap persoalan yang dihadapi mahasiswa dia adalah solusi terakhirnya dan pasti ada jalan keluarnya.


“Beliau luar biasa, selalu tersenyum dan semua persoalan selalu ada solusinya ditangan beliau kami merasa sangat terbantu dengan beliau apalagi jika beliau menjadi pembimbing skripsi, beliau benar-benar malaikat yang tak bersayap” Jelas Rosario Darinia Salah satu mahasiswi UCB.


Vinsensius Belawa Lemaking adalah sosok yang terlibat aktif dalam berbagai organisasi baik Kesehatan maupun Pendidikan terbukti dia juga adalah Sekretaris Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia – Sekjen Koalisi Kesehatan NTT (Semua Profesi Kesehatan) – Asesor Badan Akreditasi Nasional SD SMP SMA Provinsi NTT.


Beliau juga menjadi salah satu anak muda andalan dalam mengurus orang sakit akibat rujukan dan orang meninggal di Kupang. “Saya ingin membangun rumah tunggu bagi para pasien rujukan di kota kupang lewat perda inisiatif DPRD. Selama ini nasib para pasien dan keluarganya sangat memprihatinkan ini tekad saya jika bergabung di parlemen.


Jika tidak terpilih saya akan titipkan ini untuk teman-teman lain perjuangan dan jika belum bisa juga maka Saya dengan kekuatan sendiri akan mewujudkan hal ini ”. Jelas Lemaking yang saat ini maju menjadi calon DPRD Provinsi NTT dapil 6 (Flotim – Lembata dan Alor) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nomor urut 1.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.