News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Distribusi Logistik Pemilu 2024 Ke TPS Kecamatan Amfoang Barat Daya, Warga Kabupaten Kupang Nyaris Tersapu Banjir

Distribusi Logistik Pemilu 2024 Ke TPS Kecamatan Amfoang Barat Daya, Warga Kabupaten Kupang Nyaris Tersapu Banjir

 

Foto : Warga 
Oelamasi, NTPRIDE - Distribusi logistik pemilu 2024 ke TPS di Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang, Propinsi NTT sempat terkendala oleh faktor cuaca dan banjir di Desa Manubelon. Hingga Selasa (13/02/2024) sore distribusi logistik masih terus dilakukan.


Warga yang berjibaku melakukan distribusi logistik ke TPS nyaris tersapu banjir di Sungai Kapsali.


Untuk diketahui, pasca jebolnya Jembatan Kapsali pada Maret 2023 lalu, hingga saat ini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah.


Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat masyarakat Desa Manubelon bersama petugas KPPS untuk mensukseskan jalannya pemilu 2024.


Masyarakat terpaksa menggotong logistik pemilu dan nekat menerobos derasnya banjir di Sungai Kapsali.


Kepala Desa Manubelon Antonius Tak, Selasa (13/02) kepada media mengungkapkan bahwa meski tanpa jembatan, kami bersama-sama berhasil mengantar logistik pemilu hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6,7, dan 8 di wilayah Dusun Oelamopu.


“Tadi sampai di sungai airnya sangat deras, sehingga kami kesulitan untuk distribusi logistik ke lokasi TPS. Akan tetapi, kami dibantu oleh warga dan sukses distribusi logistik pemilu ke Wilayah Oelamopu, Dusun 3 khususnya di TPS 6,7, dan 8,”ungkap Anton Tak.


Diakui Anton Tak, dalam proses distribusi logistik tadi, nyaris ada warga yang terbawa arus banjir. Tetapi karena dengan kemampuan tekniknya dia berhasil selamat.


“Upaya ini, menjadi contoh nyata bagaimana kerjasama dan keuletan bisa mengatasi tantangan yang sulit, serta menguatkan keyakinan akan pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi. Semoga semangat ini terus membawa dampak positif bagi masyarakat dan proses pemilu 2024 bisa berjalan lancar tanpa kendala,”pungkasnya. ***

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.