News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Abraham Liyanto, Komitmen Bangun NTT Dari Dunia Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan

Abraham Liyanto, Komitmen Bangun NTT Dari Dunia Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan

Abraham Liyanto disela-sela acara forum business dan business matching di Hotel Harper Kupang pada Selasa, 19 Maret 2024, Foto : Tim
Kupang,NTTPRIDE- Dedikasi Abraham Paul Liyanto di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah banyak berdampak terhadap berbagai sektor terutama pada sektor Pendidikan.


Dari tahun 2009 hingga saat ini dan terpilih kembali menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) kerja nyata Abraham Liyanto telah dirasakan oleh Masyarakat.


Dalam mengemban tugasnya, Abraham mengaku memegang teguh imannya. Disela-sela acara forum business dan business matching di Hotel Harper Kupang pada Selasa, 19 Maret 2024


Menurutnya sebagai orang Kristiani harus percaya bahwa Tuhan kasih perkara-perkara kecil, perkara besar akan kita pakai dan yang kedua kita sudah diberkati maka kita harus memberkati orang.


“Hasilnya seperti Pileg kemarin ada yang bagi sembako dan amplop tapi saya tidak, jadi saya turun ke masyarakat saya kasih tahu kalau mau pilih saya anak-anak suruh sekolah dan itu sudah saya lakukan kemudian masyarakat sadar dan sudah merasakan apa yang telah saya lakukan selama ini,” tutur Abraham kepada media ini disela-sela acara forum business dan business matching di Hotel Harper Kupang pada Selasa, 19 Maret 2024.


Selain itu Ir. Abraham Liyanto juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang masih mempercayakan dirinya sebagai anggota DPD RI perwakilan NTT.


“Terima kasih kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur yang masih mendukung saya dengan kapasitas yang sudah saya lakukan selama 15 tahun,” ucap pemilik Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang itu.


Lanjut Abraham, saya punya komitmen memajukan NTT itu dari dunia pendidikan itu yang pertama yang kedua soal Ekonomi dan juga saya terus berusaha untuk kesehatan di NTT.


“Di NTT itu untuk mau keluar dari kemiskinan itu harus perhatikan pendidikan kesehatan dan ekonomi, itu yang harus kita perhatikan, nah itu yang sudah menjadi domain saya,” jelas Abraham Paul Liyanto.


Abraham juga mengaku sedang berusaha untuk meningkatkan jenjang pendidikan.


“Nanti akan saya tingkatkan lagi pendidikan yang ada ini dengan kedokteran, jadi kalau kita punya dokter, apoteker atau orang Farmasi lengkap sudah,” ujar Abraham


Sehingga kata Abraham, ketika anak-anak NTT pendidikannya bagus kesehatannya baik maka saya yakin dan percaya bahwa NTT nanti akan maju seperti provinsi-provinsi lain itu bukan saja omongan tetapi sudah saya lakukan.


“Saat ini saya juga telah mengirim perawat dari NTT ke luar negeri yang di mana mereka mendapat gaji 45 juta per bulan,” tutur Abraham.


Lebih lanjut Abraham Liyanto menjelaskan, sekarang di kampus Universitas Citra Bangsa (UCB) juga itu ada dosen yang dari Jepang.


“Jadi dari semester 1 mahasiswa sudah belajar bahasa Jepang yang tentu bahasa Inggris yang menjadi dasarnya kemudian bahasa Jerman juga ada,” jelas dia.


Selain itu Abraham memberikan pesan, kalau ada anak yang mau sekolah namun orang tua tidak mampu, suruh datang ke saya.


“Jangan putus asa kemudian harus bekerja keras dan orang tua jangan lupa suruh anak wajib sekolah. Kalau orang tua tidak mampu dan anak mau sekolah serta pintar dan rajin suruh dia datang ke saya, nanti saya kasih dia beasiswa sekolah gratis sampai tamat, pungkas Abraham Liyanto.


Untuk diketahui, saat ini jumlah siswa di Vitra Bangsa ada kurang lebih 6 ribuan dari TK sampai Universitas dan 700 nya merupakan beasiswa.[*]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.