News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gugus 1 dan 2 Kecamatan Atadei Selenggarakan Bimtek Pengelolaan Kinerja Berbasis PMM

Gugus 1 dan 2 Kecamatan Atadei Selenggarakan Bimtek Pengelolaan Kinerja Berbasis PMM

Foto : Tim
Lembata, NTTPRIDE - Gugus I Hobal dan 2 Karun Kecamatan Atadei menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah  melalui platform merdeka mengajar (PMM).


Kegiatan ini dipusatkan di SDK Watuwawer yang di ikuti oleh seluruh guru yang ada di gugus 1 dan 2, yang dilaksanakan pada hari Kamis 21  Maret 2024, Kecamatan Atadei, Kabupaten Lembata.


Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembelajaran dan pemahaman kepada guru dalam mengerjakan PMM (Platform Merdeka Mengajar) secara baik dan benar.


Dengan di adakan Bimtek ini, menjadi Bukti bahwa Guru di gugus 1 dan 2 saat ini masih terus belajar dan Upgrade pengetahuan meski sudah menjadi seorang Pengajar. 


Korwil kecamatan Atadei, Kornelis Markus Mado mengatakan bahwa  " kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumya suda dilakukan Bimtek pada bulan Januari 2024,"


Ketua Gugus 2 Kecamatan Atadei, Dorotildis Peni, S.Ag menjelaskan pengelolaan kinerja pada PMM merupakan alat bantu yang memudahkan para guru dan kepala sekolah. 


" Untuk menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual sesuai kebutuhan sekolah. Dijelaskan, fitur pengelolan kinerja ini telah terintegrasi dengan layanan e-kinerja yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara. Dengan menggunakan pengelolaan kinerja melalui PMM guru dan kepala sekolah dapat melakukan kinerja yang lebih spesifik untuk pelaksanaan tugasnya," Jelas Dorotildis Peni.


Lanjut dia, dalam Bimtek ini kami berterima kasih pada narasumber banyak informasi walaupun tidak dalam agenda namun dapat di jelaskan contohnya Persiapan Akreditas,  langkah-langkah menyusun laporan observasi kelas, dan laporan tugas tambahan guru selain itu narasumber juga menjelaskan langkah-langkah mendaftar komunitas belajar di PMM. 


" Stelah Penjelasan Narasumber kami akan membentuk Komunitas Belajar Secara gugus yang suda di rencanakan pada tanggal 03 April 2024, tutur ketua gugus 2 Krun," Ungkap Dorotildis Peni.


Hadir dalam kegiatan tersebut narasumber dari  Kordinator Operator Kecamatan Atadei (Korwil) bersama dua rekan Operator sekolah. [*]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.