News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prodi Penjaskesrek Undana Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Kesehatan Tubuh dan Menjaga Kebersihan Lingkungan Dengan Membuang Sampah Pada Tempatnya.

Prodi Penjaskesrek Undana Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Kesehatan Tubuh dan Menjaga Kebersihan Lingkungan Dengan Membuang Sampah Pada Tempatnya.

 

Foto : Peserta Kegiatan 
Kupang, NTTPRIDE- Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, melaksanakan kegiatan jalan  sehat sekaligus Mensosialisasi Kesehatan Tubuh dan Menjaga Kebersihan Lingkungan Dengan Membuang Sampah Pada Tempatnya. Kegiatan ini berlangsung di lingkungan kantor Gubernur NTT, pada hari Sabtu 02 Maret 2024.


Peserta kegiatan ini terdiri dari Dosen dan Mahasiswa Semester IV kelas A. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan mata kuliah" Pendidikan Kesehatan" sekaligus memberikan praktek pembelajaran kepada mahasiswa ditengah kehidupan masyarakat,


Koordinator Program Studi, Ronald Dwi A. Fufu, S.Pd, M.Pd, menyampaikan  kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk untuk turut memasyarakatkan perilaku hidup sehat bagi warga kota Kupang, Ronald juga mengajak warga kota Kupang untuk terus berolahraga karena dengan berolahraga maka akan menjadikan tubuh sehat,


“Dengan berolahraga, maka kita akan sehat, apalagi olahraga yang murah meriah seperti jalan sehat ini. Kemudian pentingnya memahami dan mentaati petunjuk kesehatan masyarakat kita semua perlu memahami cara hidup sehat dengan menjaga perilaku hidup sehat. Baik kesehatan bagi diri sendiri maupun terhadap lingkungan dan masyarakat," Ungkap Ronald.


Dosen Pengampu Mata Kuliah, : Al Ihzan Tajuddin,S.Pd, M.Pd, menjelaskan Acara Jalan Sehat ditujukan untuk Mensosialisasi Kesehatan Tubuh dan Menjaga Kebersihan Lingkungan Dengan Membuang Sampah Pada Tempatnya,


“Kesehatan merupakan anugerah yang sangat mahal. Karena itu harus terus dijaga dengan melakukan olahraga secara rutin  seperti mengikuti jalan sehat ini. Dan harapannya kekompakan peserta  tersebut dapat terus dijaga bahkan semakin ditingkatkan dalam semua hal kedepannya. Termasuk dalam bidang olahraga sebab, lanjutnya melalui jalan sehat semacam ini maka peserta kegiatan dapat memperoleh kesehatan dan kebugaran jasmani," Jelas Al Ihzan.


Hal Senada juga disampaikan Michael J. H. Louk, S.Pd, M.Or, menyampaikan  kegiatan menjadi sebuah pengalaman aktivitas fisik yang berkesan dan menyehatkan untuk semua peserta kegiatan agar lebih semangat dalam melakukan aktivitas,” kata pria yang akrab disapa Michael,


" Hidup sehat adalah dambaan semua orang , dengan hidup sehat kita dapat menikmati hidup dengan lebih berkualitas," Jelas Michael.


Seluruh peserta kegiatan terlihat menikmati hari yang penuh dengan keakraban dan kegembiraan. 


Untuk diketahui Dosen Penjaskesrek Undana Kupang, Ronald D.A Fufu, S. Pd. M. Pd, Dr Lukas M. Boleng, M. Kes, Maria A. B. Ladjar, S. Si, M. Pd, Al Ihsan Tajuddin, S. Pd. M. Pd, Jurdan Martin Siahaan, M. Pd, Zanty Ovtavia Padahana, S. Pd. M. Pd, Yusuf N. Lopo, M. Pd, Salmon Rusensi, S. Pd. M. Fis, Fera Ratna Dewi Siagian, M. Pd, Veramyta M. M. F Babang, S. Pd. Jas, M. Or, Erwin S. Neolaka, S. Pd. M. Pd.

Op

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.