News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rumah Warga di Manggarai Timur Rusak Berat Tertimbun Longsor, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 50 Juta

Rumah Warga di Manggarai Timur Rusak Berat Tertimbun Longsor, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 50 Juta

Foto : Warga 
Manggarai Timur, NTTPRIDE - Nasib naas dialami, Maksimus Fonsi [40], pria asal Kampung Cepang, Desa Nampar Tabang, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur [NTT].


Betapa tidak, Maksimus terpaksa menelan pil pahit usai musibah yang menimpa dirinya dan keluarga pada Minggu, [10/3/2024] kemarin, dimana rumah milik Maksimus mengalami rusak berat lantaran tertimbun longsor.


Akibat peristiwa ini, kerugian yang dialaminya ditaksir hingga 50 juta rupiah. Hal tersebut disampaikan Maksimus saat diwawancarai media, Senin, [11/3/2024].


Kronologi kejadian, bermula saat Ia bersama sang istri serta anak-anak sedang asik bercerita di dapur rumah mereka. Beruntung, tak ada korban jiwa akibat peristiwa tak terduga itu, meski kerugian yang dialami Maksimus cukup serius.


Kepala Desa Nampar Tabang, Hilarius Teguh juga membenarkan peristiwa naas yang menimpa salah satu warga desanya tersebut.


"Tadi pagi, sekitar pukul 06.30 WITA beliau [Maksimus Fonsi] datang ke rumah saya untuk melaporkan musibah yang dialaminya. Kejadian longsor ini menimpah ruang tamu dan kamar depan," terang Hila.


Hila juga membenarkan kerugian yang diperkirakan kurang lebih Rp 50 juta akibat dari peristiwa tersebut, "Sekitar 50  juta, termasuk perabot rumah tangga yang ada didalamnya," kata Hila.


Ketua Pemuda Katolik [PK] Manggarai Timur itu juga menerangkan bahwa selain rumah milik Maksimus terdapat sejumlah rumah warga lainnya yang mengalami kerusakan parah akibat bencana tanah longsor dan angin kencang selama musim hujan.


“Ada juga beberapa warga dari Kampung Cepang melaporkan mengalami bencana yang sama, tapi yang paling parah adalah Sdr. Maksimus Fonsi,” Jelasnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.