News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukses Gelar MPAB KMK St. Kristoforus Undana Kupang Berhasil Menjaring 128 Anggota Baru

Sukses Gelar MPAB KMK St. Kristoforus Undana Kupang Berhasil Menjaring 128 Anggota Baru


Foto : Ocep Purek 
Oebelo, NTTPRIDE - Badan Pengurus (BP) Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Kristoforus Undana Kupang sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Periode 2023/2024. Kegiatan ini berlangsung di lingkungan taman Ziarah Yesus Maria  Oebelo, kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).


Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada tanggal 10-13 Maret 2024, dengan mengusung tema kegiatan " Karena Itu Jika Satu Anggota Menderita, Semua Anggota Turut Menderita Jika Satu Anggota Dihormati, Semua Anggota Turut Bersukacita" 


Ketua Panitia MPAB KMK St.Kristoforus , Elisabeth Inviolata dalam laporannya menyampaikan kegiatan MPAB ini merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai suatu hal yang urgent demi suatu hal kedepannya yang didasarkan pada konstitusi organisasi demi tercapainya pergantian dan kaderisasi kepemimpinan organisasi KMK St Kristoforus Undana Kupang,


" Kegiatan MPAB ini guna dilakukan untuk pengkaderan anggota baru dan juga untuk membina mereka sehingga bisa melanjutkan roda organisasi dan juga kepemimpinan kedepannya. Kegiatan kali ini berhasil menjaring 128 anggota baru yang akan bergabung bersama kita di rumah KMK St. Kristoforus Undana Kupang," Jelas Elisabeth.


Sementara itu, Ketua Umum KMK St. Kristoforus Undana Kupang, Kornelia Gawas menyatakan kegiatan MPAB merupakan suatu kegiatan yang tidak lagi asing di setiap organisasi ataupun perkumpulan. Kegiatan ini dilakukan untuk mencari ataupun menjaring anggota potensial untuk melanjutkan keberlanjutan organisasi kedepannya,


" Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan MPAB sehingga kegiatan berlangsung aman sampai pada pelantikan dan berhasil menjaring 128 anggota baru," Ungkap Kornelia.


Mewakili Anggota Baru, Maria Titiana  menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap teman- teman karena tetap berjuang dan  semangat  dalam mengikuti proses MPAB sampai pada pelantikan. Semangat dan perjuangan ini tetap kita rawat dan jaga untuk setiap kegiatan kedepannya agar bisa memberikan kita sesuatu yang bermanfaat bagi diri kita,


" Kami percaya bahwa rumah KMK St. Kristoforus bisa menjadi rumah pembinaan karakter dan penerapan kreativitas setiap anggota dengan selalu menjunjung tinggi tiga benang merah yakni Fratenitas, Kristianitas, dan Intelektualitas. Kemudian saya juga mewakili teman - teman anggota baru mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Badan Pengurus (BP), panitia pelaksana, dan senior/alumni yang sudah membimbing kami selama kegiatan berlangsung," Jelas Maria Titiana.


Pada kesempatan itu juga, Dewan Pembina KMK St. Kristoforus, Kristoforus Koba menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung dalam di rumah KMK St. Kristoforus Undana Kupang. Rumah KMK memiliki banyak bidang dengan menjunjung tinggi tiga benang merah yakni Fratenitas, Kristianitas, Intelektualitas, supaya anggota KMK bisa berimprovisasi dan bisa menerapkan kreativitas yang dimiliki setiap anggota,


" Kemudian untuk badan pengurus agar selalu membuat program kerja ataupun pembelajaran agar bisa membimbing 128 anggota baru bisa mengenal lebih dalam dan dekat dengan rumah KMK St. Kristoforus, karena banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mencapai tujuan tetapi harus dengan mekanisme dan aturan yang ada," Ungkap Kristoforus Koba.

Ocep Purek 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.