News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terpilih Sebagai Ketua BEM FKIP Undana Petrus Eryah Sebut Wadah Ini Sebagai Aspirasi Mahasiswa dan Meningkatkan Kualitas Mahasiswa

Terpilih Sebagai Ketua BEM FKIP Undana Petrus Eryah Sebut Wadah Ini Sebagai Aspirasi Mahasiswa dan Meningkatkan Kualitas Mahasiswa

Foto : Panitia 
Kupang, NTTPRIDE - Formatur Badan Legislatif mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang melaksanakan pemilihan Badan Pengurus baru periode 2024. Kegiatan ini berlangsung di Lantai Satu Kantor FKIP Undana Kupang, Sabtu (23/03/2024).

Hasil dari pemilihan tersebut adalah Petrus Eryah mahasiswa semester Vl dari Program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BEM FKIP Undana Tahun 2024 dan Jordy Labuase mahasiswa semester VI dari program studi Pendidikan Teknik Bangunan terpilih secara aklamasi sebagai Sekretaris BEM FKIP Undana Tahun 2024.


Dalam pemaparan Visi – Misinya, Petrus menyampaikan visi dan misi yang menjadi langkah strategis kepemimpinannya, 


VISI, " Menjadikan Ormawa FKIP Undana Sebagai Wadah Aspirasi Mahasiswa dan Meningkatkan Kualitas Mahasiswa Di Bidang Organisasi Mahasiswa dan Melanjutkan Program Kerja Dari Tahun 2023" Papar Ketua BEM Terpilih ini.


Lanjut Petrus, MISI, yang pertama. Menyiapkan Ormawa FKIP UNDANA Sebagai Wadah Aspirasi Mahasiswa, 


Kedua, Mengembangkan dan Meningkatkan Intra Kurikuler Sebagai Wadah Pengembangan Potensi Akademik Mahasiswa FKIP Undana Untuk selalu Terbuka Berorganisasi Baik Dari Intar Kampus Maupun Ekstra Kampus.


" Saya selaku ketua terpilih, bukan saja aktif sebagai mahasiswa di FKIP Undana tetapi selalu terlibat berbagi komunitas-komunitas yang mendukung sistem pendidikan di Nusa Tenggara Timur yaitu sebagai pengurus YRI NTT, Pengurus Rumah Cerdas Millenial (RCM) Selalu aktif di organisasi Mahasiswa Kristen Indonesia GMKI dan pernah sebagai duta literasi pendidikan Indonesia perwakilan NTT pada Tahun 2023. dengan semua proses yang sudah dan sementara saya lalui ini adalah sebuah langkah dan berkualitas agar bisa membangun kerja sama yang baik kepada seluruh jajaran pemerintah yang ada di NTT. Tetapi tidak sembuh semuanya butuh proses dan perjuangan bersama sehingga saya mengajak mahasiswa FKIP Undana untuk saling Kerja sama demi kemajuan tujuan yang di cita bersama" Jelasnya.


Ketiga : Membangun kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh mahasiswa FKIP melalu koordinator Program Studi dan juga ketua himpunan mahasiswa Prodi untuk menjaga kebersihan di lingkungan FKIP.


Keempat : Membangun kerjasama dan kolaborasi kepada lembaga-lembaga pemerintah dan swasta untuk mendukung non program yang di rancang oleh Badan Eksekutif Mahasiswa tersebut.


Kepada Petrus menjelaskan bahwa menjadikan Ormawa FKIP Undana sebagai wadah mahasiswa khususnya mahasiswa aktif FKIP Undana untuk selalu memberikan diri dan juga menjadikan wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi kreasi baik diri dan juga orang di sekitarnya.


Harapannya sebagai Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang diharapkan berperan aktif dalam menangani dinamika politik dan politik uang yang terjadi di masyarakat saat ini.


Dalam era digital dinamika politik semakin cepat dan kompleks. Mahasiswa FKIP Undana yang memiliki akses luas terhadap informasi berkesempatan untuk berpartisipasi secara aktif dalam diskusi politik dan mengekspresikan pendapat mereka, sehingga dapat mempengaruhi dan membentuk kebijakan publik.

 

Selain itu, mahasiswa juga diharapkan berperan aktif dalam proses pemilihan umum. Sebagai bagian dari masyarakat yang berpendidikan, kita memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemilihan yang adil dan transparan.

 

Namun, tantangan terbesar yang dihadapi adalah politik uang. Praktik ini sering kali menjadi bagian dari politik di banyak negara, termasuk Indonesia. Mahasiswa FKIP Undana diharapkan dapat menunjukkan sikap penolakan terhadap politik uang dan mendorong politik yang lebih bersih dan adil.


 Petrus Eryah , percaya bahwa mahasiswa FKIP Undana dapat menjadi agen perubahan dan mendorong perubahan positif dalam masyarakat,


"Mahasiswa FKIP Undana kedepannya harus mengetahui arah organisasi mahasiswa karena Ormawa tidak terlepas dari semua proses belajar.mahasiswa FKIP harus berani agar mampu mengembangkan akademik serta minat dan bakat, serta mengabdi kepada masyarakat di lingkungan sekitar, dan mampu bersaing di perkembang zaman yang sangat pesat ini," Jelas Petrus Eryah 


Ketua BEM terpilih tersebut mengajak seluruh mahasiswa FKIP Undana untuk menjadikan Ormawa sebagai rumah kita bersama dan mari kita bergandengan tangan untuk membangun Ormawa ke depan agar lebih baik dan mampu bersaing di setiap perubahan zaman.[*]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.