News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Victor Laiskodat Dipastikan Lolos ke Senayan Pasca Mundurnya Ratu Wulla, Peraih Suara Terbanyak DPR RI Dapil NTT II

Victor Laiskodat Dipastikan Lolos ke Senayan Pasca Mundurnya Ratu Wulla, Peraih Suara Terbanyak DPR RI Dapil NTT II

 

Foto: Tim
NTTPRIDE - Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dapil Nusa Tenggara Timur [NTT] 2, Ratu Ngadu Bonnu Wulla disebut telah resmi mengundurkan diri dari pencalegan.


Hal ini diketahui melalui pernyataan saksi yang diduga dalam sebuah rapat pleno tingkat nasional, menyebut Ratu Wulla resmi akan mundur sebagai pencalegan meski Ratu Wulla adalah caleg dengan perolehan suara paling banyak di partai Nasdem, mengalahkan mantan Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat.


"Saya saksi dari Partai NasDem mau menyampaikan kepada KPU ada surat dari ketua umum, dan nanti disampaikan kepada Bawaslu RI, terkait dengan pengunduran diri anggota DPR RI Nomor 5 di NTT II, dan untuk suratnya akan kami sampaikan dan pengunduran ini atas kehendak yang bersangkutan dan diatas materai," ujar saksi Nasdem seperti dikutip dari sebuah video yang kini beredar luas di media sosial, Rabu, [13/3/2024].


Meski demikian hingga kini, KPU belum mengumumkan secara resmi hasil Pemilu 2024, termasuk para Caleg DPR RI dari Dapil NTT 2 yang meliputi Daratan Timor, Rote Ndao, Sabu Raijua dan Sumba.


Namun, Ratu Wulla sudah dipastikan lolos ke Senayan lantaran diketahui adalah caleg dengan perolehan suara paling banyak di partainya.


Kemunduran Ratu Wulla dari pencalegan tentu saja membuat heboh ruang publik, apalagi masyarakat NTT. Banyak pihak berspekulasi bahwa mundurnya Ratu Wulla membuka karpet merah bagi Victor Bungtilu Laiskodat lolos ke Senayan.



Untuk diketahui, sesuai hasil pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meraih 65.359 suara.


Sementara Ratu Wulla mampu meraup 76.331 suara. Selisih suara keduanya terpaut 10.972 suara. Kalah 10 Ribu Suara, Mantan Gubernur NTT Viktor Laiskodat sudah dipastikan gagal ke Senayan


Ratu Wulla menang di dua kabupaten di NTT, yakni Sumba Barat dan Sumba Barat Daya. Viktor Laiskodat di Sumba Barat hanya mendapat 3.324 suara, sedangkan Rambu Wulla meraih suara 8.931 suara.



Kemudian, di Sumba Barat Daya (SBD), Ratu Wulla berhasil meraih suara 61.384 sedangkan Viktor Bungtilu Laiskodat 3.345 suara. Perolehan itu seharusnya membuat Ratu Wulla melenggang ke Senayan sekaligus mendepak Viktor Laiskodat.{*}

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.