News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Harta Kekayaan Bupati Manggarai Naik Drastis, Sementara Ratusan Nakes Dipecat

Harta Kekayaan Bupati Manggarai Naik Drastis, Sementara Ratusan Nakes Dipecat

 
Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit, kembali menjadi sorotan publik setelah Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara [LHKPN] KPK, Foto :  Tim
Manggarai , NTTPRIDE - Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit, kembali menjadi sorotan publik setelah Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara [LHKPN] KPK mengungkapkan peningkatan drastis dalam kekayaannya.


Dari tahun 2022 hingga 2023, kekayaannya melonjak dari Rp 4 miliar menjadi Rp 33,1 miliar.


Kenaikan yang signifikan ini terutama berasal dari aset tanah dan bangunan yang mencapai total Rp 33.840.010.000 pada tahun 2023.


Peningkatan ini terjadi di tengah kontroversi pemecatan 249 tenaga kesehatan di Manggarai yang melakukan aksi demonstrasi menuntut kenaikan gaji.


Harta bergerak lainnya, termasuk kendaraan dan mesin, juga menyumbang pada kekayaan total Herybertus, dengan total mencapai Rp 634.000.000.


Selain itu, harta bergerak lain dan harta kas serta setara kas menyumbang pada kekayaannya yang kini mencapai Rp 33.144.681.376.


Peningkatan kekayaan yang mencapai sekitar Rp 29 miliar ini memunculkan pertanyaan tentang transparansi dan akuntabilitas kepemimpinan di Manggarai.


Dalam konteks pemecatan ratusan tenaga kesehatan, publik semakin mempertanyakan integritas dan prioritas pembangunan yang diemban oleh kepala daerah tersebut.***

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.