News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pilgub 2024, Emi Nomleni Nyatakan Siap Maju Calon Gubernur NTT Jika Ada Perintah Partai

Pilgub 2024, Emi Nomleni Nyatakan Siap Maju Calon Gubernur NTT Jika Ada Perintah Partai

Emelia Julia Nomleni Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Nusa Tenggara Timur [NTT]
Kupang , NTTPRIDE - Emelia Julia Nomleni atau yang akrab disapa Emi Nomleni, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Nusa Tenggara Timur [NTT], yang juga merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan [PDIP], dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk mematuhi arahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, dalam menghadapi Pemilihan Gubernur NTT 2024.


Nomleni juga menegaskan komitmen PDIP untuk memberikan kesempatan yang sama bagi semua kader dan figur di luar partai untuk mendaftar sebagai calon gubernur, meskipun PDIP telah menyiapkan beberapa kader potensial, termasuk dirinya sendiri, untuk mengikuti kontestasi tersebut.


Ia menekankan bahwa PDIP memiliki sumber daya manusia, keuangan, dan organisasi yang cukup untuk bertarung dalam Pilkada NTT.


Disampaikan Emi Nomleni, bahwa sebagai petugas partai, mereka siap untuk menjalankan perintah yang diberikan oleh Ketua Umum PDIP.


Lebih lanjut, Nomleni menyatakan bahwa PDIP telah menyiapkan empat kader potensial untuk maju dalam Pilkada NTT, namun tetap membuka peluang bagi kader dan figur di luar partai untuk mendaftar sebagai calon gubernur.


"Sebagai petugas partai dan ketua DPD PDIP siap menjalankan perintah Ibu ketua umum. Soal omong siap atau tidak siap. Kader itu jangan dipandang orang per orang, tetapi harus dipandang sebagai petugas partai yang siap menjalankan tugas partai," kata Emi Nomleni seperti disadur dari Victorynews, Sabtu, [13/4/2024].


"PDIP punya SDM, SDM Financial, dan SDM organisasi. Ini lah bentuk dari kesiapan semua sumber daya yang ada. Sebagai petugas partai kita siap untuk diperintahkan oleh Ibu Ketua Umum sebagai pemegang kendali dan kuasa semua," lanjutnya.


Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa, menambahkan bahwa proses penjaringan calon gubernur PDIP NTT dilakukan secara terbuka dan gratis bagi seluruh kader partai.


Namun, keputusan akhir tentang calon gubernur katanya melanjutkan, akan ditentukan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Takandewa menegaskan bahwa proses tersebut juga akan melibatkan fit and proper test dan survei yang akan dipimpin oleh DPP PDIP.



"Beliau sangat siap. Kami ingin proses ini dilakukan secara terbuka untuk dilakukan pemetaan untuk diusulkan ke DPP Partai. Proses ini sangat terbuka maka pasti ada figur lain yang mendaftar. Meskipun kita memprioritaskan kader PDIP untuk maju Gubernur pasti kita terima pendaftaran figur lain," ujarnya.



Untuk diketahui, meski Emi Nomleni menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai calon gubernur NTT jika diperintahkan oleh Ketua Umum PDIP, namun PDIP NTT tetap membuka peluang bagi figur lain di luar partai untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan akan menerima pendaftaran dengan terbuka.


Proses ini diharapkan dapat memperkuat partisipasi publik dalam demokrasi dan menciptakan pemetaan yang lebih komprehensif bagi PDIP dalam menentukan calon gubernur yang tepat.***


"Kader PDIP yang dicalonkan sebagai Gubernur pada akhirnya akan dibawa ke DPP untuk menjalani fit and proper test dan berpedoman pada survei, " cetusnya.


Menurut Yunus, Emelia Nomleni sendiri sangat siap untuk Maju Pilgub NTT jika diperintahkan Ketua Umum PDIP. ***

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.