News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Profesor Alo Liliweri Dukung Robert Take Lemaking Pimpin Lembata, Pintu Gerindra Terbuka

Profesor Alo Liliweri Dukung Robert Take Lemaking Pimpin Lembata, Pintu Gerindra Terbuka

Robert Take Lemaking( Kiri), bersama Prof. Dr. Alo Liliweri M.S. ( Kanan) , dan Politisi senior Partai Gerindra  Provinsi NTT, Isidorus Lilijawa S.Fil, MM. ( Tengah), Foto : Tim
Kupang, NTTPRIDE - Genderang Pilkada sudah ditabuh para petarung sudah mulai turun gunung salah satu petarung muda yang siap mengikuti Pilkada Lembata adalah Robert Lemaking.


Orang muda potensial bernama lengkap Robertus Nikodemus Take Lemaking saat ini sedang menjadi buah bibir dan trending topic dalam pembicaraan politik di semua kalangan orang Lembata. 


Salah satu tokoh Lembata yang memberikan dukungan adalah Prof. Dr. Alo Liliweri M.S. Dalam dialog dengan Prof. Alo di kediamannya di bilangan Oepoi Kupang, Rabu (10/04/2024), 


Dukungan itu dinyatakan secara terbuka. “Robert adalah salah satu calon pemimpin potensial untuk Lembata. Anak muda seperti ini harus kita dorong untuk membangun Lembata”. Jelas Profesor komunikasi asal Lembata ini.


Lanjut tokoh panutan orang Lembata ini,  selain Robert tentu ada banyak lagi yang lain dan sekarang tergantung komunikasi politik dengan partai.


Seperti gayung bersambut politisi senior Partai Gerindra Provinsi NTT, Isidorus Lilijawa S.Fil, MM saat diminta tanggapannya terhadap niat Robert untuk bertarung dalam Pilkada Lembata menyatakan sangat mendukung niat baik dan ikhtiar politik orang-orang muda untuk berjuang bagi rakyat melalui jalur eksekutif dalam format Pilkada. 


“Partai Gerindra adalah partai orang muda pintu Gerindra sangat terbuka untuk siapa saja yang mau mendedikasikan dirinya dalam pelayanan bagi rakyat, termasuk di antaranya calon muda hebat seperti Ama Robert," Jelas Isidorus.


Lanjut dia, " Partai Gerindra punya mekanisme tersendiri nanti akan dibuka ruang pendaftaran bagi figur-figur yang mau bertarung dalam Pilkada Lembata. Saya mendorong ama Robert untuk mendaftarkan diri di Gerindra Lembata," Tambahnya.


Isidorus Lilijawa, yang juga bakal calon Walikota Kupang dari Partai Gerindra ini menambahkan sudah  mendorong ama Robert sejak lama untuk maju ke politik. 


“Secara pribadi saya melihat Ama Robert sangat mampu dan cocok menjadi pemimpin. Gerindra terbuka terhadap orang-orang muda hebat potensial ini silahkan ikuti mekanisme yang ada di partai kita dukung penuh sebagai niat baik orang muda terjun ke dunia politik,” tegas politisi yang sudah 16 tahun bersama Gerindra ini. 


Koordinator tim kerja untuk Robert Lemaking atau dikenal dengan nama  Koordinator Pasukan Gerakan Pemuda Berjuang Untuk Lembata (Garda Biru), Damasus Lodolaleng  ketika dikonfirmasi mengatakan selama ini timnya sedang bekerja dalam senyap untuk menyiapkan segala sesuatunya. 


“Akan ada kejutan dalam beberapa pekan ke depan  selama ini tim kita sedang bekerja secara senyap namun sangat menyengat. Kita terus berkoordinasi dengan semua pihak lintas generasi dan hasilnya sangat positif. Dukungan mengalir dari semua pihak dan kita sangat yakin akan ada jalan menuju ke sana,"Jelas anak muda asal Kedang ini. 


“Abang Robert adalah sosok yang diterima di semua kalangan. Lembata harus dipimpin sosok berjiwa muda, inovatif dan kreatif seperti beliau. Kami yakin di tangan beliau Lembata akan melejit," Lanjut mantan ketua Permata Lembata ini.


Robertus sendiri menyatakan siap bertarung dalam pilkada kali ini. “Sebagai orang muda Lembata, yang lahir dari Rahim Lembata, semua kita termasuk saya pasti berkeinginan Lembata menjadi Kabupaten yang maju, sehat dan Sejahtera. Oleh sebab itu, saya menyatakan siap," Tegas master pendidikan yang selama ini mengabdikan dirinya bagi masyarakat kecil. ***

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.