News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukses Selenggarakan LKTD, KMK Kristoforus Undana Kupang Dorong Kader Berlandaskan Tiga Benang Merah

Sukses Selenggarakan LKTD, KMK Kristoforus Undana Kupang Dorong Kader Berlandaskan Tiga Benang Merah

Foto bersama Ketua Umum, Badan Pengurus,dan peserta LKTD, Foto : Ocep Purek 
Kupang, NTTPRIDE - Badan Pengurus Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Kristoforus Undana Kupang sukses menggelar Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD). Kegiatan ini berlangsung di aula Gerakan Pramuka Kwartir Daerah NTT, Kota Kupang, pada Sabtu 27 April 2024


Kegiatan ini mengusung tema "Menetak Kaderisasi Sesuai 3 Benang Merah KMK ( Kristianitas, Fratenitas, dan Intelektualitas) Yang Kritis, Logistik, Analitis dan Berkarakter Sebagai Agen Ditengah Perubahan Iklim Global"


Ketua Panitia, Venansius Titen menyampaikan ucapan terima kasih kepada senior/alumni, Badan Pengurus, Panitia Pelaksanaan dan semua anggota aktif KMK St. Kristoforus Undana Kupang yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan LKTD,


Lanjutnya, KMK St. Kristoforus sebagai wadah pembinaan iman menjadi jalan untuk menciptakan generasi yang memiliki kemampuan tidak hanya dalam perihal problem solving, namun juga dalam memimpin, manajerial dan manajemen untuk berkontribusi sebagai seorang civitas akademik. Sehingga diharapkan, mahasiswa dapat tumbuh sebagai seorang problems olver dan memiliki kemampuan lebih dari sekadar profesinya. 


" Oleh karena itu Kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) menjadi sangat penting artinya dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kepribadian para pengurus kemahasiswaan, sebagai calon pemimpin-pemimpin yang baik," Ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Umum KMK Stm. Kristoforus Undana  Kupang, Kornelia Gawas menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) untuk melatih dan mengembangkan jiwa kepemimpinan.


" Kegiatan ini tidak hanya untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan, tetapi juga dapat meningkatkan keterampilan karakter dan rasa tanggung jawab. Kegiatan LKTD ini diharapkan dapat membentuk jiwa pemimpin yang bertanggung jawab dan profesional, serta meningkatkan kemampuan dalam berorganisasi dan berkomunikasi," Jelas Kornelia.


Sementara salah satu peserta LKTD, Emiliana Valeria mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih karena bisa bergabung di Rumah KMK St. Kristoforus dan bisa mengikuti berbagai rangkaian kegiatan LKTD yang menambah wawasan dan bisa membentuk karakter kepemimpinan kedepannya,


" Saya sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan LKTD hari ini karena banyak pembelajaran baru yang saya terima yang akan menambah pengetahuan dan pengelaman saya dalam berorganisasi. Untuk itu saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Badan Pengurus dan Panitia Pelaksanaan yang sudah selenggarakan kegiatan ini, mari kita saling belajar dan saling menopang dalam kegiatan selanjutnya," Ungkap Emiliana.

Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.