News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Viktor Laiskodat Tegaskan Tidak Maju Calon Gubernur NTT 2024, Lebih Fokus Perjuangkan Kemajuan NTT di DPR RI

Viktor Laiskodat Tegaskan Tidak Maju Calon Gubernur NTT 2024, Lebih Fokus Perjuangkan Kemajuan NTT di DPR RI

Foto : Tim
NTTPRIDE - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur [NTT], Viktor Bungtilu Laiskodat [VBL], telah membuat keputusan dengan mengumumkan bahwa dia tidak akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur [Pilgub] NTT 2024.


Sebagai gantinya, dia akan memilih untuk berjuang di Dewan Perwakilan Rakyat [DPR] demi kemajuan NTT.


Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah [DPW] Partai Nasional Demokrat [NasDem] NTT, Yusak Meokbpada 17 Mei 2023 lalu, yang menjelaskan bahwa Viktor Bungtilu Laiskodat saat itu telah didaftarkan sebagai bacaleg DPR dengan nomor urut satu.


"Iya Pak VBL dicalonkan sebagai bacaleg DPR dari dapil 2, didaftarkan dengan nomor urut satu," ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah [DPW] Nasdem NTT Yusak Meok pada Mei 2023 lalu dilansir NTTPRIDE. Com, dari Detik. Com, Pada Kamis, [11/4/2024].


DPW NasDem NTT kata Yusak, sepenuhnya mendukung keputusan VBL untuk berkompetisi di tingkat nasional, yakni keinginan untuk lebih memperjuangkan alokasi anggaran pembangunan bagi NTT di tingkat nasional.


"Beliau lebih memilih untuk maju sebagai calon DPR dari daerah pemilihan 2 karena ingin ambil peran yang lebih besar lagi untuk kepentingan rakyat NTT," ujarnya.


Kehadiran VBL dalam arena politik NTT telah menimbulkan spekulasi sejak beberapa waktu lalu, terutama terkait dengan Pilgub NTT 2024.


Alasan utama yang diungkapkan Viktor Bungtilu Laiskodat untuk memilih DPR daripada Pilgub adalah untuk memiliki peran yang lebih besar dalam memperjuangkan kepentingan rakyat NTT melalui jalur legislatif nasional.


Julie Laiskodat, istri Viktor Bungtilu Laiskodat, menambahkan bahwa keputusan suaminya untuk tidak mencalonkan diri dalam Pilgub NTT tidak terpengaruh oleh arahan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.


Menurutnya, Paloh memberikan keleluasaan kepada pasangan ini untuk mengevaluasi secara independen topografi dan kebutuhan pembangunan di setiap wilayah NTT.


"Pak Surya Paloh memberi kami keleluasaan supaya melihat masing-masing topografi untuk pembangunan," ungkapnya beberapa waktu lalu.***

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.