News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penjabat Gubernur NTT Lantik Dua Penjabat Bupati

Penjabat Gubernur NTT Lantik Dua Penjabat Bupati

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake melantik Paskalis Tapobali dan Sulastri Rasyid jadi Penjabat Bupati Lembata dan Flores Timur, Foto Ocep : Ocep Purek 

Kupang, NTTPRIDE. Com - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Ayodhia Kalake, melantik 2 penjabat Bupati  yaitu Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata.


Pengambilan Janji Jabatan Serta Pelantikan Penjabat Bupati Flores Timur dan Penjabat Bupati Lembata dipimpin langsung Ayodhia Kalake atas Nama Presiden Republik Indonesia.


"Janji yang saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Indonesia, Undang-Undang Dasar 1945 dan kesejahteraan masyarakat. Tetap memegang teguh pada sumpah dan janji jabatan ini," kata Ayodhia Kalake di Aula El Tari Kupang, Selasa, 28 Mei 2024.



Saat Pengambilan janji dan sumpah jabatan, Ayodhia Kalake mengingatkan kepada 2 penjabat bupati untuk tetap setia pada ikrar dan janji sumpah jabatan.


Kedua Penjabat Bupati tersebut masing-masing Penjabat Bupati Flores Timur, Sulastri H. I. Rasyid, S.Pi, M.Si.(Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT) dan Penjabat Bupati Lembata, Paskalis Ola Tapo Bali, A.P., M.T. ( Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lembata).



Acara Pengambilan Janji Jabatan Serta Pelantikan Pejabat Bupati Flores Timur dan Penjabat Bupati Lembata tersebut diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, Pengambilan Janji Jabatan oleh Penjabat Gubernur NTT, Pengukuhan oleh Rohaniawan, Penandatanganan Berita Acara, kemudian diikuti dengan Penyematan Tanda Jabatan oleh Penjabat Gubernur, Penandatanganan Pakta Integritas, serta Penyerahan Memori Jabatan.


Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi NTT Kosmas Damianus Lana. Para Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, Para Keluarga Penjabat Bupati yang dilantik, serta para tamu undangan lainnya.


Usai Pelaksanaan Pelantikan Penjabat Bupati Flores Timur dan Lembata tersebut, ditempat yang sama juga dilaksanakan Pelantikan Penjabat Ketua TP PKK / Dekranasda Kabupaten Flores Timur dan Lembata oleh Penjabat Ketua TP PKK Provinsi NTT Sofiana Milawati Kalake.


Editor : Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.