News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BEM UNWIRA Kupang Gelar Pembukaan PISMA ke-VIII, Generasi Z sebagai Agen Transformasi Digital Global

BEM UNWIRA Kupang Gelar Pembukaan PISMA ke-VIII, Generasi Z sebagai Agen Transformasi Digital Global

Foto : Panitia 
Kupang, NTTPRIDE - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar pembukaan pekan ilmiah dan seni mahasiswa (PISMA) ke -VIII.


Kegiatan itu diselenggarakan di Aula St Hendrikus gedung Rektorat lantai IV Unwira Kupang, Senin (29/04/2024). 


Turut hadir, Kepala LLDIKTI Wilayah XV-NTT Prof. Dr. Adrianus Amheka, ST., M.Eng. Rekor Unwira Kupang P. Dr. Philipus Tule SVD. Wakil Rektor Unwira 1 Dr. Samuel Igo Leton, M.Pd. Warek 2 Unwira Kupang Dr. Yolinda Yanti Sonbay, S.E., M.Sc. Warek 3 Drs. Rodriques Servatius, M. Si. 


Kemudian, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Yohanes O. Jagom, S.Pd., M.Pd. Kepala Biro Administrasi Umum Br. Yohanes Arman SVD, S.H., M.Hum. Kepala Biro Keuangan Theresia Lagho, S.P., M.M. Ketua Yanpekar pater Yulius Yasinto, Kapolda NTT, dan perwakilan peserta.


Ketua BEM Unwira Kupang Reynaldi mengatakan kegiatan PISMA dilaksanakan setiap tahunnya oleh BEM Unwira Kupang. Pada kesempatan kali ini, kegiatan mengusung tema "Generation Z Agent Of Global Digital Tranformation".


"Tema ini untuk menginspirasi mahasiswa agar lebih memahami tentang teknologi dan mengeluarkan berbagai macam ide yang dimiliki serta kreativitas dalam mengembangkan era transformasi digital kearah yang lebih baik," Ungkapnya.


Salah satu hal yang melatar belakangi memilih tema berkaitan dengan Generasi Z karena melihat banyak hal yang berkembang dan erat kaitannya dengan generasi Z. Era seperti ini membutuhkan adaptasi dari kelompok milenial. 


"Generasi z yang hidup di era milenial sekarang perlu beradaptasi dengan teknologi-teknologi yang sudah berkembang dengan pusat," kata mahasiswa hukum itu. 


Ia menyebut paling tidak tema yang diusung dalam kegiatan itu bisa menginspirasi mahasiswa untuk cakap dengan teknologi. Di samping itu, ada gagasan kreatif yang bisa dikembangkan lewat prospek digital yang berkembang. 


Adapun PISMA ke VIII dilaksanakan dalam tiga kategori perlombaan, antara lain kategori LLDIKTI Wilayah XV-NTT, kategori Nasional dan kategori Internasional. 


Kegiatan itu dengan penjurian yang dipercayakan kepada Maria Via Dolorosa Pabha Swan, S.Sos. Maria G. Djehatu, S.Pd., M.Pd dan Pemimpin Redaksi Harian Pos Kupang. 


Kategori LLDIKTI yang diikuti oleh universitas yang ada di NTT, seperti Universitas Nusa Cendana Kupang, Politeknik Negeri Kupang, AKUB Kupang, Institusi Agama Kristen Negeri Kupang, Universitas terbuka, Poltekes kemenkes Kupang, dan Universita Katolik Widya Mandira Kupang. 


Untuk kategori Nasional diikuti oleh Universitas Brawijaya, Udayana University. Sedangkan kategori Internasional diikuti oleh Universidade Catolica Timorense (Timor Leste), Inholland University of Appilied Sciences (Belanda), Fu Jen Catholic University (Taiwan), dan Kunshan University (Jepang) dan beberapa universitas. 

Penulis: Ghedy Frando Kotta

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.