News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa KKNT Unwira Menyelenggarakan Program Sosialisasi Optimalisasi Kinerja Perangkat Desa

Mahasiswa KKNT Unwira Menyelenggarakan Program Sosialisasi Optimalisasi Kinerja Perangkat Desa

Foto : Mahasiswa 
Flores Timur, NTTPRIDE. Com - Dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata_ Mandiri (KKN_Tematik) melalui program Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Mahasiswa UNWIRA Kupang Menyelenggarakan Program sosialisasi Mengenai Optimalisasi Kinerja Perangkat Desa. 


Kegiatan ini dilangsungkan di Desa Weranggere, Kecamatan Witihama, Flores Timur, Pada Senin ( 6/5/2024 ).


Sosialisasi ini dibawakan oleh mahasiswa Program Studi Administrasi Publik dari Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP). Stanislaus V.B. Leba ( Febry) selaku pemateri dalam sosialisasi ini mengatakan bahwa, dalam Penyelenggaraan desa harus berdasarkan UU pasal 6 tahun 2014 tentang desa, yang memuat ketentuan kinerja perangkat desa yang dalam pasal 49 menekankan bahwa penyelenggaraan pemerintahan desa harus mengacu pada aturan pemerintah yang berlaku. Serta perangkat desa juga diatur dalam pasal 26 huruf b yang meliputi penilaian pencapaian pelaksanaan tugas, fungsi serta penilaian capaian kinerja perangkat desa.


Dalam proses sosialisasi ini berlangsung sangat kondusif karena semua aparat desa mengikuti secara baik dengan melakukan berbagai diskusi terkait kinerja perangkat Desa yang sudah dijalankan selama beberapa Tahun Terakhir.


Sementara itu Afif Amrullah Selaku Kepala Seksi Pemerintahan juga mengharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini dapat membantu seluruh aparat Desa dalam meningkatkan kinerja yang ada dalam Desa.


“ Untuk meningkatkan operator perangkat Desa, kita Harus memahami Topoksi. Dengan itu Mereka menjadi tahu tugas fungsi , batasan-batasan yg di emban, dan juga harus mempunyai soft skill terutama time work, serta disiplin kerja dengan menyelesaikan semua tugasnya secara baik, cepat dan tepat”. Ucapnya.***

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.