News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Organisasi BOM Kangae Sebagai Wadah Merangkul Tali Persaudaraan Mahasiswa Maumere di Kupang

Organisasi BOM Kangae Sebagai Wadah Merangkul Tali Persaudaraan Mahasiswa Maumere di Kupang

Foto : Mahasiswa 
Kupang, NTTPRIDE. Com - Organisasi daerah adalah badan atau lembaga yang bertanggung jawab atas urusan administratif dan pengelolaan di suatu wilayah tertentu, seperti kabupaten atau kota. Hal ini bisa mencakup pemerintahan lokal, lembaga swadaya masyarakat, atau kelompok-kelompok yang memiliki kepentingan tertentu dalam mengelola dan memajukan daerah tersebut.


Hal ini diungkapkan Ketua Organisasi Barisan Orang Muda (BOM) Kangae, Wilfridus Apriliano dalam kegiatan wawancara bersama mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang.

Kegiatan wawancara ini merupakan bagian dari tugas mata kuliah Komunikasi Organisasi yang diajarkan oleh pater Yosep Riang S.Fil.,M.I.Kom yang dilakukan pada Jumat, 03 Mei 2024 di gedung FISIP Unwira.


Wilfridus Apriliano, menyatakan bahwa terdapat dua tujuan utama organisasi BOM Kangae dibentuk yaitu pertama, organisasi ini dibentuk untuk merangkul dan membangun tali persaudaraan serta menciptakan hubungan kekeluargaan orang muda Kangae yang berada di Kupang, kedua, organisasi ini dibentuk untuk membentuk karakter dan memberi nilai-nilai yang positif kepada masyarakat umum serta mengabdi kepada Niang Tanah Kengae (Leluhur).


Wilfridus mengungkapkan alasan bergabung dengan organisasi tersebut karena ingin membangun relasi bersama pemuda dan pemudi dari Maumere khususnya dari kecamatan Kengae.


" Alasan saya ingin bergabung ke organisasi ini karena saya ingin membangun relasi dengan pemuda-pemudi dari Maumere khususnya dari kecamatan Kengae yang merantau di Kota Kupang", ujar Frid.


Lanjutnya, organisasi ini memiliki semboyan organisasi, "Gete Gahar Blewar Bliran" yang artinya semangat yang kokoh Membangun Kangae.


 " Selaku ketua organisasi kami memiliki beberapa rencana untuk organisasi kedepannya seperti, kegiatan kemah bakti yang akan diselenggarakan di kecamatan kangae dan akan melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) yang akan diselenggarakan di kota Kupang.


Untuk diketahui kegiatan wawancara ini dapat menjadi motivasi dan informasi bagi semua mahasiswa khususnya bagi mahasiswa yang berasal dari Maumere Kecamatan kangae untuk terlibat aktif dalam organisasi daerah.

Maria Carolina 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.