News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringkat Ulang Tahun Ke 22, KPPG NTT Lakukan Aksi Sosial di Pantai Asuhan dan Rumah Baca

Peringkat Ulang Tahun Ke 22, KPPG NTT Lakukan Aksi Sosial di Pantai Asuhan dan Rumah Baca

Foto : Tim 
NTTPRIDE. Com - Ketua dan pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar ( KPPG) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan bantuan kepada Pantai Asuhan Sonaf Maneka Kelurahan Lasiana dan Rumah Baca Ceria di Kecamatan Fatuleu, pada, Kamis 23/5/2024.


Aksi sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun Kesatuan Perempuan Partai Golkar ( KPPG) ke -22 Tahun 23 Mei 2024. Dengan mengusung tema kegiatan "Perempuan Golkar Bersatu Untuk Pemenangan Pilkada Partai Golkar Tahun 2024"



Dipimpin oleh Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) NTT, Asty Laka Lena, Perempuan Golkar NTT yang terdiri dari IIPG, KPPG, AL HIDAYAH, dan HWK menggelar bakti sosial di dua lokasi tersebut. Berbagai bantuan disalurkan oleh Perempuan Golkar NTT, di antaranya buku bacaan, rak baca, biskuit balita, telur ayam, dan mainan anak-anak.


Pembina KPPG NTT yang juga Sekretaris DPD I Golkar NTT, Libby Sinlaeloe mengatakan bahwa aksi sosial ini tidak hanya untuk merayakan HUT KPPG ke-22, tetapi juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. 


“Kami sekaligus mendengar harapan dari pendamping panti asuhan Sonaf Manekan di Lasianan tentang jumlah anak panti yang kini mencapai 127 orang. Bahkan, yang menggembirakan adalah, meskipun mereka di panti asuhan, tapi 2 orang anak dari panti tersebut sudah berhasil.”


“Satu anak menjadi anggota TNI dan satu mendapat beasiswa untuk sekolah di Taiwan. Ini yang membanggakan,” ungkap Libby Sinlaeloe. 


Ketua KPPG NTT Frouke Hege Bubu dan Sekretaris Yustina Lema melalui Wakil Ketua KPPG NTT, Debi Angkasa, menyatakan bahwa bakti sosial ini merupakan salah satu kegiatan rutin bulanan Perempuan Golkar yang terdiri dari KPPG, IIPG, HWK, dan Al Hidayah. 


“Sesuai Surat Instruksi PP KPPG ke PD KPPG se-Indonesia untuk merayakan HUT ke-22 KPPG, kami mengadakan syukuran sederhana berupa potong tumpeng HUT KPPG bersama organ perempuan Golkar lainnya (IIPG, Al Hidayah, dan HWK) setelah bakti sosial siang tadi,” ujar Debi.


Debi Angksa menambahkan bahwa melihat animo yang luar biasa dari beberapa tempat yang dikunjungi, pihaknya berharap agar semua bantuan yang diserahkan bisa tersalurkan dengan baik dan berguna bagi anak-anak. 


Ia juga berharap masyarakat, khususnya anak-anak, tidak melihat Partai Politik sebagai sebuah institusi yang eksklusif dan hanya bersentuhan dengan urusan politik semata. Melalui bakti sosial Perempuan Golkar ini, mereka bisa melihat bahwa ada sisi lain dari sebuah organisasi politik, yaitu sisi humanis yang dicerminkan dari wujud nyata rasa empati kepada mereka yang membutuhkan, tambah Debi Angkasa.


Hadir dalam acara tersebut antara lain Asty Laka Lena, Libby Sinlaeloe, Debi Angksa, Ida Adu, Yeni Laka, Dayu, Erna, dan para pengurus perempuan Golkar NTT lainnya.

Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.