News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Promosi Kampus UNWIRA Kupang, Warek III Bidang kemahasiswaan Sebut Gunakan Intervensi Jaringan Mahasiswa

Promosi Kampus UNWIRA Kupang, Warek III Bidang kemahasiswaan Sebut Gunakan Intervensi Jaringan Mahasiswa

Kampus UNWIRA Kupang 
Kupang, NTTPRIDE - Sebagai salah satu Perguruan Tinggi (PT) Swasta, Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang mengharapkan banyak Mahasiswa Baru yang bergabung.


Pihak Universitas pun terus berjuang keras untuk meningkatkan jumlah peminat, berbagai strategi dilakukan untuk mempromosikan kampus yang berlokasi di Jalan San Juan, Penfui Timur, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.


Universitas Katolik Widya Mandira Kupang ( Unwira) Kupang berkomitmen meningkatkan promosi dan citra kampus melalui berbagai strategi yang terarah dan kreatif.


Hal ini diungkapkan Warek III, Bidang kemahasiswaan Drs. Rodriques Servatius, M.Si. dalam wawancara  melalui  WhatsApp,  pada, Rabu, 1 Mei  2024.


Drs. Rodriques Servatius, M.Si, menyatakan ada tiga strategi dalam mempromosikan universitas yakni ;


Strategi promosi, dalam strategi promosi Bidang Kemahasiswaan melakukan intervensi kepada mahasiswa untuk  memanfaatkan jaringan mahasiswa dengan berbagi berita dan informasi terkait Universitas yang akan disebarkan melalui grup-grup mahasiswa, baik untuk dibagikan kepada keluarga, teman, maupun khalayak yang lebih luas. 


Menjaga nama baik Universitas dan partisipasi aktif dalam berbagai event nasional dan internasional akan dilakukan untuk menunjukkan kualitas dan prestasi mahasiswa UNWIRA Kupang,


Menciptakan ciri khas Kampus dan kedisiplinan serta kepatuhan terhadap pancasila akan ditekankan kepada mahasiswa-mahasiswi, sehingga menciptakan ciri khas yang membedakan UNWIRA dengan Universitas lain.


Strategi media sosial strategi ini memerlukan Kolaborasi dengan bidang promosi untuk mempublikasikan berbagai berita, kegiatan, dan prestasi mahasiswa-mahasiswi melalui akun media sosial resmi Universitas ( Instagram, Facebook, Youtebe dan Tiktok ). Serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk membuat akun media sosial yang sejalan dengan nilai-nilai spiritualitas Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.


Strategi Perencanaan, strategi ini harus melibatkan Ormawa Kampus, Saluran organisasi mahasiswa  akan diajak berkerja sama secara maksimal dalam berbagai kegiatan kampus dan progam Kerja Kreatif. Ormawa didorong untuk menyusun program kerja yang kreatif dan inovatif untuk menarik minat mahasiswa-mahasiswi dan masyarakat luas. Berbagai kegiatan dan program kerja Ormawa akan dikompilasi dalam sebuah expo universitas yang diadakan secara berkala.


“Dengan strategi-strategi yang terencana dan terarah ini, UNWIRA Kupang optimis dapat meningkatkan promosi dan citra kampus, serta menarik minat calon mahasiswa-mahasiswi baru untuk bergabung dengan komunitas akademik yang unggul dan berkarakter”. Tutup Servatius.

Sumber : Joseph Weruin, Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.