News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UCB Kupang Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ayo Bergabung

UCB Kupang Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ayo Bergabung

Foto : Panitia 
Kupang, NTTPRIDE. Com - Universitas Citra Bangsa ( UCB) Kupang telah membuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun akademik 2024/2025 sejak beberapa bulan yang lalu. 


Universitas dengan akreditasi Baik Sekali ini menawarkan berbagai program study antara lain; S1 Keperawatan dan Profesi Ners, S1 Kebidanan dan Profesi Bidan, S1 Farmasi, S1 PGSD, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Informatika, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Arsitektur, S1 Teknologi Informasi, S1 Bisnis Digital dan D4 Pengelolaan Perhotelan.


 Rektor UCB Prof. Dr. Frans Salesman SE.,M.Kes mengajak semua lulusan SMA, SMK untuk bergabung,


 “Kita telah membuka pendaftaran mahasiswa baru, jadi bagi adik-adik yang telah tamat dari SMA/SMK bisa mendaftar di UCB”. Terang Profesor bidang Kesehatan pertama di wilayah bali ini.


Ketua panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Aysanti Y. Paulus SKM.,M.Kes mengatakan pendaftaran dapat dilakukan secara online.


 “Alur pendaftaran sangat mudah, bisa dilakukan secara online dan apabila ada kesulitan dapat menghubungi call center kami,"  jelas Aysanti. 


Ada pun alur tersebut adalah sebagai berikut;

1. Langkah awal Calon Maba sebelum melakukan pendaftaran, membuat Akun pada laman cyber-chmk.net/siakad/spmb untuk mendapatkan akun pendaftaran.


2. Setelah itu masuk atau log ini menggunakan akun pendaftaran dan memilih 2 Prodi yakni Pilihan Utama dan Pilihan Kedua (jika Pilihan Utama tidak dinyatakan lulus)

pastikan kedua pilihan Saudara sudah benar

Langkah yang sama dilakukan untuk memilih 1 program studi saja.


3. Selanjutnya klik Membuat Tagihan untuk melakukan Pembayaran Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- untuk memilih 1 Prodi dan Pendaftaran sebesar Rp. 300.000,- untuk memilih 2 prodi.


4. Setelah itu klik menu "grup WhatsApp" Grup besar UCB, guna bergabung dan mendapatkan informasi selanjutnya.


5. Kemudian melakukan Pengisian Biodata dengan benar.


6. Setelah pengisian biodata silakan melakukan Pemeriksaan Kesehatan meliputi Pemeriksaan Fisik, pemeriksaan Darah (HBsAg), Urine, Mata dan Buta Warna pada Klinik Pratama Citra Husada (Khusus Fakultas Ilmu Kesehatan).


7. Setelah melakukan pemeriksaan Kesehatan, berkas tersebut dan berkas pendaftaran (Fc. KTP, Fc KK, Ijasah atau Surat Ket. Kelulusan dan Surat Pernyataan) di kirim sekaligus melalui Pos atau Ekspedisi lainnya dengan alamat PANITIA SPMB UCB 2024 Jl. Manafe No.17 Kel. Kayu Putih, Kec. Oebobo Kota Kupang, sertakan juga Pengirim yaitu nama Calon Maba, nama Prodi dan No. Hp/WA.


8. Calon Maba yang dianggap LULUS akan di muat atau di umumkan pada website ucb.ac.id.


9. Calon Maba yang dinyatakan LULUS, silakan melakukan Pendaftaran Ulang dengan melakukan Registrasi Awal Semester.


Untuk informasi lebih lanjut silakan kirimkan pesan teks Saudara melalui nomor WhatsApp +62 812 3906 6616 (Pusat Layanan UCB).**

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.