News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat Kunci di Polda NTT

kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat Kunci di Polda NTT

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
NTTPRIDE. Com - Kepala Bidang Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Kombes Pol Ariasandy, mengumumkan perombakan struktural di Polda NTT yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pelayanan kepolisian di wilayah tersebut.


"Ada sejumlah pejabat dan Kapolres di Polda NTT yang mengalami mutasi," ujar Ariasandy kepada wartawan di Kupang pada Kamis.


Perombakan ini melibatkan pejabat kunci seperti Direktur Narkoba, Kabidpropam, Kabiddokkes, Auditor Kepolisian Madya, serta posisi strategis lainnya seperti Wadirintelkam dan Wadirnarkoba. Sepuluh Kapolres juga termasuk dalam pergantian tersebut, antara lain Kapolres Lembata, Ngada, Sumba Barat, Belu, TTS, Sumba Timur, dan Manggarai Barat.


Salah satu perubahan yang mencolok adalah penempatan Kombes Pol Dr. Dominicus Savio Yempormase sebagai Pamen Polda NTT menjelang pensiunnya, menggantikan Kombes Pol Robert Antoni Sormin.


Sementara itu, Kombes Pol Sigit Haryadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda NTT, dipindahkan ke Kabag Humas Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.


Posisi Dirresnarkoba Polda NTT saat ini dipegang oleh Kombes Pol Dony Eka Putra, yang sebelumnya bertugas sebagai Penata Kebijakan Kapolri Madya TK. III Sahli Kapolri.


Selain itu, Kombes Pol dr. Sudaryono dipindahkan sebagai Kabiddokkes Polda Lampung, digantikan oleh AKBP dr. Hery Purwanto yang sebelumnya menjabat di Karumkit Bhayangkara Tk. III Kupang Biddokkes Polda NTT.


AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirintel Polda NTT, diangkat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya TK. III Baintelkam Polri.


AKBP Christian Kadang, yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Men III Pelopor Korbrimob Polri, diangkat sebagai Kapolres Manggarai Barat Polda NTT.


AKBP Padmo Arianto, yang sebelumnya Kapolres Ngada, dipindahkan sebagai Wadanmen II Pelopor Pas Pelopor Korbrimob Polri dan digantikan oleh AKBP Fajar Widya Dharmalukmayang, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumba Timur.


AKBP Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bantaeng Polda Sulsel, diangkat sebagai Kapolres Sumba Timur. AKBP Richo Nataldo Davella Simanjuntak, yang sebelumnya Kapolres Belu, diangkat sebagai Kasubbagren Bagrenmin Korbinmas Baharkam Polri, digantikan oleh AKBP Benny Miniani Arief, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumba Barat.


Terakhir, AKBP Hendra Dorizen, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Fasharkan Ditpolairud Polda NTT, diangkat sebagai Kapolres Sumba Barat. AKBP I Gede Eka Putra Astawa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bidpropam Polda NTT, diangkat sebagai Kapolres Lembata Polda NTT.


Perubahan ini diharapkan dapat menyegarkan manajemen kepolisian di Nusa Tenggara Timur, meningkatkan kapasitas pelayanan publik, serta memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut terjaga dengan baik.


Proses serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru dijadwalkan dilaksanakan dalam waktu 14 hari sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


"Belum ada jadwal pasti untuk pelaksanaan serah terima jabatan ini. Namun, kami akan melaksanakannya sesuai dengan surat keputusan yang telah ditetapkan," kata Kombes Pol Ariasandy.***



Editor : Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.