News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KMK Hukum Undana Gandeng Puskesmas Laktutus Lakukan Pengecekan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

KMK Hukum Undana Gandeng Puskesmas Laktutus Lakukan Pengecekan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Foto : Panitia 
Belu, NTTPRIDE. Com - Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana ( Undana) melakukan kegiatan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa ( KKMB) di Kabupaten Belu, Kecamatan Nanaet Dubesi, Desa Fohoeka tepatnya di Laktutus. 


Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, KMK Fakultas Hukum Undana berkerjasama dengan puskesmas setempat melakukan pengecekan kesehatan dan pengobatan secara gratis yang berpusat di Aula Gereja Paroki Laktutus. 


Kepala Puskesmas Laktutus, Bapak Yoakim Taek Kehik memberikan penjelasan bahwa sebetulnya bentuk kegiatan yang diprogramkan oleh KMK Fakultas Hukum Undana yakni pengecekan kesehatan dan pengobatan secara gratis ini, sejalan dengan program dari Pemda setempat dan juga menjadi bentuk pelayanan yang seharusnya diberikan kepada masyarakat secara optimal.


" Jadi, sebetulnya mahasiswa menjadi penggerak dan memperlancar program dari Pemda tersebut. Pengecekan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan bukan saja melibatkan masyarakat setempat namun mahasiswa penyelenggaraan kegiatan juga terlibat secara langsung. 


Ketua Umum KMK Fakultas Hukum Undana, Guido Soru menyampaikan secara umum peserta yang mengambil bagian dalam kegiatan ini sangat antusias sekali. Antusiasme masyarakat dan juga mahasiswa sendiri menjadi wujud kepedulian terhadap kesehatan masing-masing pribadi.


 “Pengecekan kesehatan dan pengobatan secara gratis yang dilaksanakan ini sebenarnya kita mau melihat sejauh mana masyarakat pada umumnya peduli terhadap kesehatan tubuh mereka masing-masing dan juga sebagai bentuk aksi dari kita untuk membantu masyarakat setempat dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh secara baik” jelas Guido Soru selalu


Lebih lanjut, Penjabat Desa Fohoeka setempat, Siprianus Moruk menjelaskan bahwa “kegiatan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh teman-teman mahasiswa dengan melibatkan petugas kesehatan dari puskesmas setempat sangat membantu sekali masyarakat disini dan harapannya agar kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan lagi serta melibatkan masyarakat yang lebih banyak lagi," ujarnya.


 Kegiatan yang telah dilaksanakan ini mendapat apresiasi besar dari masyarakat setempat dan mereka sangat mengharapkan kegiatan seperti ini bisa diakomodir oleh banyak pihak agar terus dilaksanakan sebagai upaya menjaga kesehatan tubuh masyarakat Indonesia pada umumnya. 

Sumber : Rey Longa

Editor : Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.