News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komunitas Muda Petuntawa Sukses Selenggarakan Turnamen Petuntawa Cup 1 U17 2024

Komunitas Muda Petuntawa Sukses Selenggarakan Turnamen Petuntawa Cup 1 U17 2024

Foto : Panitia 
Lembata-Ile Ape - Komunitas Muda Petuntawa Ile Ape Lembata gelar Turnamen Petuntawa Cup 1 U17 ,dengan tema, "Memupuk Semangat Gotong Royong Generasi,Pemerintah Desa dan Masyarakat, Dalam Membangun Lewotana


Ketua Panitia Adrianus Leo,S.P dalam laporannya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua elemen yang mendukung penuh kegiatan ini kurang lebih selama 2 bulan mulai dari 20 April-05 Juni 2024.


"saya mengucapkan terimakasih banyak kepada semua elemen baik Pemdes sampai pada sponsor yang dengan caranya sendiri mendukung kegiatan ini," ucap Leo.


Ia juga mengharapkan agar di Petuntawa Cup 2 nanti, semua tim yang terlibat ini dapat berpartisipasi kembali dalam turnamen tersebut.


Sementara itu ,Kepala Desa Petuntawa Wilhelmus Tulada Langoday, menuturkan bahwa sebagai penanggung jawab ia siap mendukung dari dari setiap sisi baik dalam pemerintahan dan secara pribadi.


"kita siap mendukung turnamen lanjutan yakni Petuntawa CUP 2 U17 ,sebab ini sudah menjadi program tahunan ASKAB Lembata ,saya juga sangat mengapresiasi generasi muda Petuntawa yang tergabung dalam Komunitas Muda Petuntawa sebagai penyelenggara kegiatan ini,sudah cukup luar biasa,tutur Wili," ujar Wilhelmus.


Pada kesempatan, Wilhemus mengharapkan selalu ada dampingan dari Koni ,Askab dan Dinas terkait agar selalu memberi motivasi dan dukungan untuk turnamen kali berikut.


Ketua KONI Lembata, Dr. Jimy Sunur menyoroti peran penting sepak bola dalam meningkatkan kualitas pemain Lembata dan berharap agar Askab PSSI Lembata dapat melihat animo positif masyarakat terhadap olahraga ini. 


"Saya melihat bahwa peran penting sepak bola kali ini adalah kualitas pemain Lembata dan bagaimana menghasilkan pemain-pemain hebat yang nanti akan mengharumkan nama besar Lembata," ucap Dr Jimy


Ia juga mengharapkan dengan penutupan yang meriah ini, Petuntawa Cup I tidak hanya menjadi ajang kompetisi sepak bola, tetapi juga sebuah momentum untuk mempererat komunitas sepak bola dan masyarakat Lembata secara keseluruhan. 


Ketua Askab PSSI Kabupaten Lembata, Agustinus D. Making, dalam sambutannya menuturkan bahwa, dirinya bangga atas terselenggaranya turnamen sepak bola ini, karena turnamen ini menjadi turnamen perdana setelah ia terpilih menjadi ketua ASKAB Lembata.


"saya apresiasi dan bangga dengan kepanitian ini ,sebab telah sukses menyelenggarakan kegiatan yang nyaris berlangsung dua bulan ini, saya juga mengapresiasi semua pemain dan klub yang menampilkan permainan-permainan hebat dan gemilang, yang didukung oleh administrasi yang akuntabel dan transparan. Turnamen ini akan kita usahakan menjadi program Tahunan ASKAB Lembata yang nantinya akan terus berlangsung sampai pada tahun-tahun berikutnya,tandasnya" tutur Gucok.


Ia menyampaikan permohonan maaf secara Lembaga ASKAB atas segala kekurangan selama berjalanya turnamen.


Turnamen ini ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda,Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Lembata Apol Mayan pada rabu,05 Juni 2024.


Untuk diketahui bersama bahwa dari 27 Tim/Club yang menjadi peserta dalam turnamen Petuntawa Cup 1 U17 tahun 2024 ini, Bintang Muda Football Club keluar sebagai champions, serta Bumi 7 Maret Hadakewa Kecamatan Lebatukan keluar sebagai runner-up.


Sumber : Hendra Langoday 

Editor : Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.