News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Milenial Lembata di Kupang Deklarasi Dukung Sinun Petrus Manuk Jadi Bupati Lembata di Pilkada 2024, Ini Alasannya

Milenial Lembata di Kupang Deklarasi Dukung Sinun Petrus Manuk Jadi Bupati Lembata di Pilkada 2024, Ini Alasannya

 

 

Pemuda milenial Lembata di Kupang, Foto : Ciro Making
Kupang ,NTTPRIDE. Com - Dukungan tersebut, disampaikan dalam deklarasi dan Konsolidasi kelompok Milenial Lembata-Kupang, di Caffe Kiki Kaga, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Kamis (13/06/2024), Malam.


Gregorius Amuntoda, Koordinator Milenial Lembata-Kupang, usai deklarasi,  menyatakan, Milenial Lembata-Kupang siap mendukung dan memenangkan Piter Manuk sebagai Bupati Lembata.


Menurutnya, Sinun Petrus Manuk (SPM), merupakan tokoh pemersatu, yang mampu merangkul semua kalangan. Selain itu,  track record  dan pengalaman SPM, dinilai mumpuni dan berprestasi saat aktif di pemerintahan sebagai birokrat. 


Ia menyebut, SPM layak menjadi Bupati Kabupaten Lembata, karena  memiliki kapasitas dan kapabilitas yang sudah teruji. 


" Dia (SPM)  adalah pemimpin yang punya komitmen dalam membangun Lembata, " kata Goris.


Goris mengatakan, Lembata memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Menurutnya, faktor kepemimpinan Sangat penting dalam memaksimalkan potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Lembata. 


Oleh karena itu, menurut Goris, Kabupaten Lembata membutuhkan pemimpin inovatif dan berpengalaman dalam mengelola Pemerintahan serta mampu berinovasi.


" Kita membutuhkan Pemimpin yang berpengalaman dalam mengurus Lembata, yang paham birokrasi dan mampu berinovasi dalam  mengoptimalkan sumber daya di Lembata mejadi sesuatu yang memiliki nilai produktivitas, " ujar Goris.


Putra Asal Kedang tersebut menjelaskan konsep Pembangunan Lembata, Jika SPM terpilih sebagai Bupati Kabupaten Lembata .


Ia menjelaskan, paradigma baru dalam pembangunan suatu daerah, mesti mengedepankan kecerdasan dan keberlanjutan lingkungan, atau SMART CHITY.


Pembangunan daerah dengan konsep SMATR CHITY, kata Goris,  tidak hanya mengejar pertumbuhan ekonomi, melainkan, memperhatikan faktor-faktor keberlanjutan yang dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat dan lingkungan.


Dirinya mengungkap, dalam pembangunan Kabupaten Lembata yang SMATR, partisipasi masyarakat dan keberlanjutan lingkungan menjadi kunci penting. 


" Oleh karena itu, dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, perlu melibatkan masyarakat, serta mensosialisasikan konsep keberlanjutan ke arah kesadaran lingkungan yang berkelanjutan," tegasnya.


Disampaikan, Gagasan tersebut (SMART CHITY), akan menjadi agenda Prioritas SPM dalam memajukan Kabupaten Lembata.


Lebih jauh, Goris menyampaikan, pihaknya akan melakukan launching Program" SPM MENDENGAR" sebagai sarana menyerap aspirasi dari masyarakat.


" Dalam waktu dekat, Kami juga akan melaunching Program SPM MENDENGAR, sebagai sarana untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Lembata," ujarnya.


Ia mengajak, seluruh masyarakat Lembata untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah. 


" Kami berharap, masyarakat dapat memberikan masukan dan aspirasi tentang konsep pembangunan Lembata, melalui Program ini, Akan kami rangkum semua masukan Masyarakat, laku kami berikan ke Bapak SPM sebagai bahan dalam menyusun visi misi pembangunan Lembata," pungkasnya.


Editor : Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.