News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Robert Take Lemaking , Siapapun Calon Kepala Daerah Terpilih Bangun Lembata Dari Selatan

Robert Take Lemaking , Siapapun Calon Kepala Daerah Terpilih Bangun Lembata Dari Selatan

Robert Take Lemaking M.Pd, calon Wakil Bupati Lembata 
NTTPRIDE. Com - Robert Take Lemaking M.Pd, calon Wakil Bupati Lembata mengusulkan konsep yang menarik bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lembata terpilih diantaranya adalah membangun Lembata mulai dari Selatan. 


Konsep ini awalnya menuai banyak kontroversi. Namun Penjelasan bakal calon Wakil Bupati Lembata termuda ini membuka pikiran banyak orang. 


“Kita bicara ril kenyataan di lapangan bahwa Lembata adalah kabupaten satu pulau yang pembangunannya belum merata. Ada banyak titik di Selatan yang belum tersentuh dengan baik. Oleh sebab itu Saya berharap siapa pun yang mendapat mandat dan yang nantinya terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati, mulailah dari Selatan,” jelas Robert.


Ia juga menambahkan bahwa pembangunan yang baik harus dimulai dari konsep. 


“Setiap Pembangunan yang baik harus mulai dari konsep awal. Apabila konsep dasarnya sudah ada tinggal dikembangan dengan kreativitas dan inovasi. Lembata punya banyak potensi yang bisa dikembangan. Kata orang jika kia mau suatu perubahan maka lakukan dengan cara yang berbeda. Jadi apabila kita pakai konsep lama dan dengan cara lama maka kita akan tetap seperti ini. Lembata perlu suatu lompatan atau melejit dengan potensi yang ada. Kita harus bisa menggenjot APBD dengan memaksimalkan pertanian sepanjang tahun, perikanan dengan alat tangkap modern hingga pada pemasaran eksport. Tim kita sebenarnya telah membuat blue print pemetaan pengembangan daerah Lembata ke depan dengan memanfaatkan semua potensi baik SDM maupun SDA yang ada," Terang Robert yang juga seorang akademisi.


 Salah satu tokoh orang muda Lembata Jhon, ketika dikonfirmasi menyatakan dukungannya pada figure muda yang satu ini.


 “Robert adalah representasi anak muda zaman sekarang yang punya konsep gagasan membangun Lembata secara komplit. Ia cerdas dan rendah hati. Konsepnya untuk membangun lembata ini berbeda dengan yang lain, sangat kreatif dan inovatif. Saya senang karena ia juga mau berbagi konsep dan pemikiran membangun lembata kepada calon yang lain yang nanti menjadi pemenang," tutur Jhon. 


Ia melanjutkan. “Robert adalah salah satu dari ribuan anak muda lembata yang hebat. Kita berharap ia bisa menjadi wakil Bupati Lembata, namun jika belum tercapai minimal spirit yang ia punyai ini dapat diterima dan diejawantahkan oleh mereka yang terpilih”," tutup Jhon.


Editor : Ocep Purek

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.