News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kisah Inspiratif Ns. Sepli Nadhia Reke S.Kep; Alumni UCB Yang Sukses Dari Merantau

Kisah Inspiratif Ns. Sepli Nadhia Reke S.Kep; Alumni UCB Yang Sukses Dari Merantau

Ir. Abraham Paul Liyanto (Kiri) dan Ns. Sepli Nadhia Reke S.Kep 
Kupang, NTTPRIDE. Com - Salah satu alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Citra HUsada Mandiri Kupang (Stikes CHMK) atau yang sekarang telah menjadi Universitas Citra Bangsa (UCB), Ns. Sepli Nadhia Reke S.Kep berbagai kisah perjalanannya selama menjadi TKI hingga menjadi perawat Medical Surgical di RS Siloam Kupang.


" Setelah tamat SMA saya merantau ke Negri Jiran Malaysia sebagai TKI. Tujuan saya merantau untuk mengumpulkan uang agar bisa melanjutkan kuliah. Berkat dorongan bapak Abraham Paul Liyanto saya berhasil merantau di Tahun 2006 sampai Tahun 2010", ungkap Nadhia ketika ditemui di tempat kerjanya RS Siloam Kupang, Selasa (02/07/2024).



Lanjutnya, setelah kembali ke Kupang kemudian melanjutkan kuliah di Stikes CHMK dengan mengambil jurusan keperawatan Tahun 2010-2015. Setelah menyelesaikan jenjang Profesi lalu melamar ke RS Siloam Kupang dan diterima. 


Selain itu, awal masuk di RS Siloam Kupang ditempatkan di perawat Medical Surgical dan mulai Tahun 2019 Saya menjadi perawat Radiologi hingga sekarang. Nadhia  juga berpesan kepada kaum muda lainnya agar jangan putus asa. 


“Jika ada kemauan pasti ada jalan. Saya sudah membuktikannya. Terima kasih juga kepada almamater tercinta Stikes CHMK atau UCB yang telah menempa saya hingga mampu bersaing di dunia kerja," pesan Nadhia 


Pada saat bersamaan hadir juga pemilik kampus UCB Kupang yang juga Senator RI yang sangat konsen pada persoalan TKI/TKW dan Pendidikan,  Ir. Abraham Paul Liyanto sangat mengapresiasi Nadhia karena berkat kerja keras dan pantang menyerah sehingga bisa meraih sesuatu yang menjadi impian dalam hidupnya.


“Ini contoh yang luar biasa. Saya juga punya pengalaman yang sama, dimana kakak-kakak saya pergi merantau untuk membiayai saya, maka sampai hari ini saya sangat konsen di dunia Pendidikan. Proficiat Nadhia, semoga kisahmu ini, menginspirasi generasi muda lainnya untuk tidak putus asa dalam menggapai cita-cita”. Puji Ketua Dewan Pembina Yayasan CBIM ini. 


Secara terpisah Kepala Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) UCB Vinsensius Belawa Lemaking SKM.,M.Kes mengatakan pihaknya terus memberikan yang terbaik sesuai arahan ketua dewan Pembina.


“Kita terus berupaya menerjemahkan arahan Ketua Dewan Pembina ke dalam visi misi, kebijakan dan program kerja di tingkat Universitas. Salah satunya adalah menyiapkan para mahasiswa untuk bekerja di luar Negeri. Saat ini kelas Jepang sedang berjalan dan alumni kita lainnya sudah ada disana dengan rata-rata gaji per bulan 60 juta”. Terang Lemaking.





Editor :  Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.