News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lantik 198 Bintara Remaja Baru, Ini Pesan Mengharukan Kapolda NTT

Lantik 198 Bintara Remaja Baru, Ini Pesan Mengharukan Kapolda NTT

Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga
NTTPRIDE. Com - Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) baru saja menerima tambahan 198 Bintara remaja baru.


Para siswa ini telah dinyatakan lulus dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT dan mengikuti pelantikan serta pengambilan sumpah pada Kamis, 11 Juli 2024.


Upacara pelantikan dipimpin oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, dengan kehadiran Wakapolda NTT, pejabat utama (PJU), para Kapolres, dan tamu undangan lainnya.


Siswa-siswa ini telah menyelesaikan pendidikan selama lima bulan, mulai dari 13 Februari hingga 11 Juli 2024. Dalam proses pendidikan, 198 siswa ini dibimbing oleh 91 tenaga pendidik dan 16 pengasuh, dengan total 1.200 jam pelajaran.


Hasil evaluasi menunjukkan bahwa 172 siswa lulus dengan kategori baik, dan 26 lainnya dengan kategori cukup.


Tiga siswa terbaik adalah Andre Fernandes Bella untuk aspek akademik, Jefri Rikardo Maakh, SH, untuk kesamaptaan jasmani, dan Barli Renaldi Lassa, S.Psi untuk mental terbaik.


Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan pesan dari Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Purwadi Arianto, yang mengingatkan bahwa penutupan pendidikan ini menandai akhir dari program pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang I tahun ajaran 2024.


Para bintara baru ini sekarang resmi menyandang pangkat brigadir polisi dua dan bhayangkara dua polisi, dengan berbagai tugas dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara.


Kapolda NTT berpesan agar para bintara terus belajar dan mengembangkan diri, serta selalu mendekatkan diri dengan masyarakat.


Ia menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan empati, tanpa melupakan disiplin, loyalitas, dan integritas. Anggota Polri diminta untuk menjaga keimanan dan ketakwaan sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas.


Kapolda juga mengingatkan para bintara untuk menghindari pelanggaran disiplin, kode etik profesi, maupun pidana, serta selalu menjaga nama baik diri, keluarga, dan institusi.


"Jadilah panutan dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat, berikan pelayanan terbaik, dan cegah potensi gangguan Kamtibmas," tegasnya dilansir dari rri.co.id, Jumat.


Selain itu, para bintara diharapkan menjalin persaudaraan dengan TNI dan seluruh komponen bangsa, serta membangun komunikasi positif dengan seluruh elemen masyarakat guna memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif.


"Jadilah polisi pembelajar dengan terus mengembangkan diri untuk menghadapi tantangan tugas yang terus berubah," tandasnya.***



Editor : Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.