News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rumah Jane Ramai dikunjungi Aktivis dan Pemuda NTT, Jadi Pusat Konsolidasi Gagasan

Rumah Jane Ramai dikunjungi Aktivis dan Pemuda NTT, Jadi Pusat Konsolidasi Gagasan

Jane Natalia Suryanto, bakal calon Gubernur NTT 
Kupang, NTTPRIDE. Com - Jane Natalia Suryanto, salah satu Bakal calon wakil Gubernur NTT menghadirkan " Rumah Jane" sebagai rumah aspirasi untuk melakukan konsolidasi gagasan membangun NTT.


Rumah Jane, terletak di Kelurahan Walikota Baru, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, NTT.


Sebagai Rumah Aspirasi, Rumah Jane selalu dikunjungi kalangan aktivis lintas sektor, baik yang ada di Kota Kupang maupun aktivis daerah di NTT.


Selain ramai dikunjungi, Rumah Jane juga menjadi sarana bertukar pikiran para Aktivis dan anak muda untuk mendorong politik di NTT dengan gagasan baru, mulai dari politik, filsafat, birokrasi serta bidang lainnya.


Selain aktivis, para mahasiswa dan kelompok milenial pun menjadi pengunjung yang senantiasa mendatangi Rumah Jane.


Mereka datang dari berbagai latar belakang daerah, suku ras dan agama.


Bedi Roma, Koordinator Rumah Jane mengatakan komitmen membangun rumah aspirasi merupakan langkah konkret dalam mendorong model politik baru di provinsi NTT.


" Ya, memang sejak awal bersama Sis Jane Natalia Suryanto kami berkomitmen membangun rumah aspirasi guna mendorong politik NTT yang lebih Baik, beberapa Program Rumah aspirasi ini sedang kami siapkan guna menjadikannya sarana diskusi lintas Sektor", ungkap mantan ketua PMKRI Cabang Kupang ini. 


Bedi menjelaskan, beberapa program yang sedang dikerjakan seperti Jane mendengar akan dilakukan Rumah Jane guna menampung aspirasi dan pikiran masyarakat dalam membangun NTT.


Menurutnya, program "Jane Mendengar" akan melibatkan seluruh stakeholder, untuk berpartisipasi memberikan pikir dan gagasan yang nantinya akan menjadi rujukan bagi Jane Natalia Suryanto, bakal calon Gubernur NTT untuk menggagas visi misi membangun NTT.


 Program "Jane Mendengar" kata bedi, lahir dari gagasan Jane Natalia yang ingin mendengar masukan dari setiap lapisan masyarakat NTT, agar nantinya akan diprioritaskan dalam kepemimpinannya jika terpilih.


" Ke Depan, kita akan undang semua kalangan, baik aktivis, anak muda, mahasiswa dan para birokrat Provinsi berkunjung kesini. Selain itu, para pegiat desa dan Kepala desa akan dilibatkan dalam program ini. Ucapnya.


Bedi Roma mengatakan , Rumah Jane akan menjadi tempat bersemainya ide-ide besar untuk membangun NTT.


Iya yakin, Jane Natlia Suryanto, merupakan sosok yang tidak asing di masyarakat NTT. Sebab, dirinya selalu berkunjung ke masyarakat, membantu banyak orang, memberi beasiswa pendidikan bagi generasi muda NTT.


Bedi berharap, Rumah Jane menjadi pusat ide dan gagasan dalam pembangunan NTT kedepannya.


" Konsep membangun bangsa ini kalau kita lihat sejarahnya lahir dari anak muda yang rajin berdiskusi dan bergerak. Sehingga, ide harus dijalankan degan Praktek.

 

Bedi mengungkap, Rumah Jane akan terus bergerak, selain menggalang dukungan akar rumput , program Rumah Jane akan segara diluncurkan secara luas.




Editor : Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.