News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sis Jane, "Sang Dokter Ekonomi" Hadir Untuk NTT

Sis Jane, "Sang Dokter Ekonomi" Hadir Untuk NTT

Jane Natalia Suryanto, bakal calon Gubernur NTT 
NTTPRIDE. COM - Jane Natalia Suryanto, atau akrab di sapa Sis Jane merupakan Politisi perempuan yang lahir dari kalangan Milenial. Ia tumbuh dan berkembang dari Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. 

Selain sebagai Politisi, Sis Jane telah lama mengabdikan diri untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur, melalui yayasan sosial yang ia bangun .


Kini, nama politisi perempuan ini menjadi perbincangan serius di ruang publik. Pasalnya , elektabilitas Jane naik secara signifikan di beberapa Lembaga Survei menjelang Pilkada NTT.


Sebagai entrepreneur muda, pengalaman di dunia usaha mengantarnya menjadi seorang perempuan yang mandiri dan tekun menjalankan usaha yang ia dirikan.

Jane memiliki kapasitas yang sangat mumpuni dalam mengatur dunia usaha. 


Saat ini, provinsi NTT mengalami kondisi keuangan yang sangat prihatin.

Kita dapat melihat Kondisi keuangan daerah (NTT), saat ini sedang dalam kondisi pesakitan ditambah lagi perusahaan daerah yang sekarat. 


Dengan kondisi ini, kita membutuhkan pemimpin yang memahami betul Manajemen keuangan dan punya talenta dalam mengatur tata kelola keuangan pemerintahan daerah.


Dengan bekal pengalaman dan kapasitas yang ia (Jane) miliki dapat menjawab kerisauan ekonomi di Nusa Tenggara Timur mendatang, jika terpilih sebagai pemimpin di bumi Flobamora ke depan.


Pengalaman dirinya dalam dunia usaha sudah terbukti, ketika pandemi covid melanda dunia. Hampir semua perusahaan gulung tikar, namun tidak dengan usaha yang dikelola Sis Jane.


Dengan modal kepiawaiannya, ia mampu menjaga stabilitas perusahaan dan keluar dari kemelut pandemi.


Kemampuan yang dimiliki Jane, sangat cocok untuk mengelola keuangan daerah yang sedang dalam masalah. Dengan skill dan kemampuan yang ia miliki, diharapkan masalah fiskal daerah di NTT dapat bergerak naik dan stabil.


Jadi memilih Nane natalia sama dengan kita memilih dokter keuangan yang dapat memperbaiki kondisi keuangan NTT dengan kemampuannya yang handal.


Sis Jane tidak hanya dikenakan sebagai politisi Perempuan, ia juga memiliki modal sosial yang besar.


Jauh sebelum ia terlibat dalam politik praktis, menjadi caleg DPR RI dari Dapil NTT 2, Jane Suryanto menjadi sala satu orang yang mengemas Ahok dalam politik DKI Jakarta. Ia turut ambil bagian mengelola Rumah Perjuangan Ahok dalam Pilgub DKI tahun 2017 lalu.


Sosok Jane Natalia Suryanto tulus mengabdikan diri untuk masyarakat NTT.


Sejak berada di Provinsi NTT, Jane tidak pernah berhenti memberi perhatian kepada masyarakat. Dengan modal sosial yang ia punya, dewan pembina PSI NTT itu selalu turun dan menyapa langsung masyarakat.


Hampir 10 tahun ia mengabdikan diri di NTT, sudah banyak yang ia buat untuk masyarakat dan daerah. Keberpihakan hati terhadap masalah sosial, pendidikan dan ekonomi dibuktikan melalui Program nyata Jane Suryanto.


Jane intens mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, mendukung pengembangan sumberdaya manusia melalui program beasiswa pendidikan.


Semua yang ia lakukan adalah bukti cinta yang tulus bagi Nusa Tenggara Timur, Provinsi yang ia yakin akan berkembang maju kedepannya.


Selain berjiwa sosial, Jane juga merupakan politisi yang bicara apa adanya.

Bicara jujur dan tidak manipulatif. Boleh dikatakan, sosok Jane adalah orang yang humbel dan humoris.


Kendati demikian cara bicara seseorang tentunya menentukan isi kepalanya.

Jane membawa perawakan yang humbel, ceplas ceplos dan ramah segala sesuatu dibuat riang gembira.


Paket "lengkap" yang ia miliki ini, menjadikan Sis Jane sebagai salah satu figur yang diperhitungkan dalam Pilkada NTT 2024.


Tentu, kita tidak menginginkan rakyat memilih kucing dalam karung pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur NTT. Ole sebab itu, kita perlu melakukan kalkulasi rasional dalam menentukan sikap dukungan.






Editor : Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.