News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Upacara HUT RI di Istana Merdeka, Melki Laka Lena Kenakan Pakaian Adat Manggarai

Hadiri Upacara HUT RI di Istana Merdeka, Melki Laka Lena Kenakan Pakaian Adat Manggarai

Wakil ketua komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena kenakan pakaian adat Manggarai saat upacara HUT RI ke- 79 tahun di Istana Merdeka 
Jakarta, NTTPRIDE. COM - Wakil ketua komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena mengenakan pakaian adat Manggarai, Nusa Tenggara Timur, saat mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (17/8),


 Hal ini menjadi bukti integritas dan komitmennya dalam mempromosikan dan memperkenalkan budaya NTT di tingkat nasional.


Busana adat yang dipilih Melki terdiri dari beberapa item yang merupakan produk dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal NTT.


Topi yang dikenakan Melki adalah hasil karya UMKM dari Desa Watu Panggal, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat.


Sedangkan kain songket yang dipilih merupakan produk dari UMKM Kajong Reo, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Sementara selendang yang digunakan merupakan hasil karya intelektual dari UMKM Kecamatan Lamabaleda, Kabupaten Manggarai Timur.


Tokoh Muda Manggarai, Fhan Nafry mengaku bangga, karena busana adat khas daerah Manggarai bisa tampil di acara nasional yang bergengsi tersebut.


“Apalagi busana itu dikenakan oleh salah satu tokoh hebat dan putra terbaik NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena,” ujar Nafry kepada wartawan melalui pesan WhatsApp.


Menurut dia, penampilan Laka Lena tidak hanya menunjukan kebanggaan budaya, tetapi juga integritas dan komitmennya untuk mempromosikan, dan melestarikan budaya NTT di tingkat nasional maupun internasional.


“Ini menjadi bukti bahwa abang Melki mempunyai integritas, dan komitmen untuk menjaga, merawat dan memperkenalkan budaya NTT ke level nasional bahkan internasional. Bukan hanya omon-omon saja,” ujarnya.



Editor : Ocep Purek 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.