News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ikatan Istri Partai Golkar NTT Berbagi Kasih di Komunitas Support Kanker NTT

Ikatan Istri Partai Golkar NTT Berbagi Kasih di Komunitas Support Kanker NTT

Penyerahan bantuan sosial dari IIPG NTT kepada komunitas kanker NTT, Foto : (NTTPRIDE. COM/Ocep Purek)
Kupang, NTTPRIDE. COM - Beragam aksi sosial terus dilakukan Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) NTT, Asty Laka Lena bersama para anggotanya. Terbaru, Asty Laka Lena bersama para anggota IIPG menggelar bantuan sosial di Rumah Kita, Rumah Singgah Pasien Kanker Komunitas Support Kanker NTT,  Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Raja , Kota Kupang , Rabu (21/8/2024).


Dipimpin oleh Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) NTT, Asty Laka Lena,  berkunjung di Rumah Kita, Rumah Singgah Pasien Kanker Komunitas Support Kanker NTT. Berbagai bantuan disalurkan oleh Ikatan Istri Partai Golkar NTT, di antaranya buku bacaan, rak baca, beras, telur ayam, susu, selimut dan bantal, popok dewasa,


Ketua Umum IIPG, Asty Laka Lena mengatakan bakti sosial ini merupakan salah satu kegiatan rutin bulanan Ikatan Istri Partai Golkar dan  bentuk komitmen IIPG membantu dan mendekatkan diri pada masyarakat penderita kanker.


" Aksi sosial ini merupakan wujud konsistensi dan bukti kehadiran nyata  IIPG NTT yang terus hadir di masyarakat dalam berbagi kebaikan dan menciptakan kebahagiaan pada setiap kegiatannya," jelas Asty.


Menurut Asty Laka Lena, komunitas Support Kanker NTT ini merupakan gabungan dari pasien, relawan, tenaga kesehatan yang memiliki konsen untuk menangani pasien kanker seluruh NTT, 


" Komunitas Ini merupakan gabungan dari berbagai pihak yang tergabung didalamnya untuk membantu pasien kanker di seluruh NTT. Komunitas ini juga belum ada legal formal, untuk itu segera akan kita cari caranya untuk bentuk yayasan yang salah satu bidangnya itu membidangi Rumah Singgah agar bantuan ataupun open donasi dari pihak luar lebih besar," ungkapnya.


Lebih lanjut, Asty mengatakan komunitas ini terbuka menerima siapa saja yang memberikan bantuan karena semakin banyak orang yang membantu maka semakin banyak bantuan yang masuk dan semakin banyak pasien kanker yang terbantu.


" Kita jangan menolak kebaikan orang kepada kita komunitas ini terbuka untuk semua orang jangan melihat dari bantuannya tetapi lihat dari tujuan dan kebaikannya dalam membantu," tutur Asty.


Asty Laka Lena membeberkan, alasan komunitas ini dibentuk karena melihat banyaknya pasien kanker yang berobat di rumah sakit yang kesulitan mendapatkan tempat tinggal, biaya perjalanan, dan kesulitan dalam biaya makan minum.


Untuk diketahui, bantuan sosial ini merupakan Kegiatan rutin IIPG NTT untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. IIPG NTT sudah memberikan bantuan sosial kepada pantai asuhan, rumah sakit, polionko, poli kebidanan, poli anak, lapas perempuan, dan pemulung di tempat penampungan sampah. 




Reporter : Ocep Purek







Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.