News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ikhtiar Jane Natalia Suryanto, NTT Keluar dari deretan Provinsi Termiskin di Indonesia

Ikhtiar Jane Natalia Suryanto, NTT Keluar dari deretan Provinsi Termiskin di Indonesia

Bakal Calon Wakil Gubernur NTT Jane Natalia Suryanto, Foto : Rumah Produksi Jane 
NTTPRIDE. COM - Bakal Calon Wakil Gubernur NTT Jane Natalia Suryanto, bertekad meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan optimis Provinsi NTT dapat keluar dari 10 Provinsi termiskin di Indonesia.


Komitmen Jane Suryanto tersebut bukan sekedar ucapan. Dalam berbagai kesempatan, ia menegaskan ikhtiar untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat NTT, sembari memberi perhatian sosial bagi rakyat Nusa Tenggara Timur.


Sebagai politisi yang berjiwa sosial, Jane selalu mencurahkan energi untuk membantu masyarakat. Ia intens melakukan giat sosial, turun dan mendengar keluhan masyarakat.


Selain aktivitasnya sebagai politisi sering melakukan kerja - kerja politik, Jane Natalia Suryanto juga mendukung generasi muda melalui Program Beasiswa pendidikan bagi anak asli NTT.


Hal itu ia lakukan karena cinta dan ketulusannya terhadap Nusa Tenggara Timur.


Bagi Jane, NTT merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hidupnya. Perempuan Wirausahawan ini menegaskan suda waktunya Provinsi NTT harus bangkit dari kemiskinan.


Tekad untuk memajukan NTT akan berfokus pada bidang UMKM agar terus berkembang. 


" Ini soal Niat dan Ketulusan memimpin, saya tahu banyak yang meragukan itu, tapi saya ajak kita perlu optimis dalam memperbaiki kondisi NTT dari devisit PAD yang saat ini kita Alami". Ujar Politisi sekaligus wirausahawan muda itu.


Perempuan yang beraktivitas Puluhan tahun di Sumba ini mengisahkan pengalamannya bersama yayasan yang dibentuknya bekerja dan membantu orang-orang kecil dan rumah tangga miskin di NTT.


 Menurutnya, yang merasakan langsung kondisi di desa, anak- anak putus sekolah dalam kondisi yang belum baik.


"Ini harus dengan tekad yang kuat. Kita punya Perbankan, kita punya perusahan daerah. Ini tinggal di dorong dan di atur manajemennya agar berdampak langsung bagi peningkatan Keuangan daerah dan Peningkatan hidup masyarakat NTT" Jelas Jane.


Menurutnya, semua konsep sudah disiapkan untuk berkolaborasi dalam membangun NTT.


"Suda terekam semua dalam pikiran saya untuk bagaimana berkolaborasi dengan Gubernur Nanti untuk membangun NTT lebih baik ke depan", Ungkap Jane kepada Wartawan.


Jane Natalia Suryanto diketahui sebagai seorang wirausahawan. Dari pengalaman mengurus perusahaan menjadikannya sebagai sorang perempuan mandiri yang memiliki tekad dalam membangun NTT dari Ekonomi. 


Menurutnya, seluruh perangkat dan Sumber daya mesti di maksimalkan secara baik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.


" Kita Punya BUMDes di desa-desa, kita BUMD di Kabupaten dan Perusahan Daerah yang telah menjadi Perseroan Terbata serta BANK daerah (BANK NTT).


" Ini Modal besar bagi Kita dalam meningkatkan Kualitas hidup dan peningkatan keuangan daerah, asal kita memiliki sumberdaya dan Komitmen yang kuat serta kejujuran dalam berkerja" 


 "Jika tidak diperhatikan, kita akan terus berada dalam bayang-bayang pesimistis untuk bangkit. Ini soal ketulusan dan komitmen dalam memimpin, pungkas Jane Natalia.





Sumber : Rumah Produksi Jane 

Editor : Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.