News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pesan Senator RI Abraham Paul Liyanto pada HUT RI ke-79 : Kolaborasi Untuk NTT Maju

Pesan Senator RI Abraham Paul Liyanto pada HUT RI ke-79 : Kolaborasi Untuk NTT Maju

Foto : Panitia 
Kupang, NTTPRIDE. COM - Perayaan peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT) Republik Indonesia (RI) ke - 79 tahun 2024 dirayakan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini juga dirasakan oleh Yayasan Citra Bina Insan Mandiri Kupang (CBIM) milik salah satu Senator asal NTT, Abraham Paul Liyanto.


Moment 17 Agustus tahun ini dirayakan dengan menggabungkan dunia pendidikan, kesehatan dan dunia usaha. 


Hadir sebagai peserta upacara perwakilan semua unit di bawa Yayasan CBIM; TK Kristen Citra Bangsa, SD Kristen Citra Bangsa, SMP Kristen Citra Bangsa, SMA Kristen Citra Bangsa dan Universitas Citra Bangsa serta perwakilan hotel Harper Kupang. 


Ketua Dewan Pembina Yayasan CBIM sekaligus senator RI, Ir. Abraham Paul Liyanto bertindak selaku inspektur upacara. 


Dalam wejangannya Ir. Abraham Paul Liyanto menekankan pentingnya kolaborasi antara sektor Pendidikan, Kesehatan dan dunia usaha untuk Indonesia yang lebih maju. 


“Sebagai keluarga besar, saya menekankan akan pentingnya kolaborasi diantara kita. Kita punya potensi yang besar untuk dikembangkan. Saya telah mengembangkan sektor pendidikan dan kesehatan dan hari ini mari kita mulai berkolaborasi dengan dunia usaha untuk Indonesia dan khususnya NTT lebih maju agar keluar dari kemiskinan dan ketertinggalan. Kita harus keluar dari stigma buruk ini dengan cara berkolaborasi dengan dunia usaha. Kita telah memiliki dasar yang kokoh, punya kesehatan prima, intelektual bagus dan para akademisi handal," ungkapnya.


Menurut Abraham yang juga Dewan pembina Yayasan CBIM ini para lulusan  wajib masuk dan berkompetisi dalam dunia usaha. 


" Saya telah memberikan ruang buat semua unit untuk tumbuh dan berkembang. Saya juga terus menjalin hubungan yang baik dengan berbagai dunia usaha termasuk membuka chanel baik dalam negeri maupun luar negeri agar anak-anak NTT bisa bersaing dan berkarya tidak hanya di dalam tetapi juga di luar Negeri,"  jelas mantan ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) NTT ini.


Kepala Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) UCB, Vinsensius Belawa Lemaking SKM.,M.Kes ketika dikonfimasi menjelaskan, Yayasan CBIM telah berhasil dalam dunia pendidikan dan strategi pengembangan. 


“Yayasan CBIM luar biasa, hal ini terbukti dengan prestasi semua unit dibawa Yayasan ini. Semua sekolah mulai dari TK, hingga SMA Kristen Citra Bangsa memiliki akreditasi A dan Universitas Citra Bangsa sendiri telah memperoleh akreditasi Baik Sekali. Para pelajar sekolah Kristen Citra Bangsa telah ada program pertukaran pelajar ke Australia, sedangkan Universitas sudah menjalin kerjasama dengan Jepang, Australia, Inggris dan Jerman. Khusus Jepang telah terintegrasi dalam kurikulum dan punya kelas khusus. Tamatan dari sini dapat langsung bekerja di Jepang dengan rata-rata penghasilan per bulan sekitar 65 Juta. Saat ini telah dibuka juga prodi Pengelolaan Perhotelan dengan tempat kuliah dan praktik langsung di Hotel Harper," jelas mantan dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UCB ini.


Vinsensius juga mengungkapkan rasa bangga terhadap sosok Abraham Paul Liyanto dengan berbagai terobosan yang dibuatnya,


“Kami semua bangga dengan berbagai terobosan dari bapak Abraham Paul Liyanto. Beliau tidak hanya bicara namun telah membuktikan dengan karya. Semua kami terus berjuang bersama beliau untuk mewujudkan semua mimpi beliau termasuk pengusulan fakultas kedokteran. Semoga apa yang beliau sampaikan dalam sambutan hari ini menjadi motivasi buat semua kami di unit masing-masing," tutup pria yang dikenal dengan Humasnya UCB ini.


Hadir sebagai peserta upacara perwakilan semua unit di bawa Yayasan CBIM yakni TK, SD, SMP, SMA,  dan Universitas Citra Bangsa serta perwakilan hotel Harper Kupang. 





Editor : Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.