News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rektor Undana Pimpin Upacara HUT RI ke-79 : Jaga Semangat Kebangsaan dan Perkuat Persatuan

Rektor Undana Pimpin Upacara HUT RI ke-79 : Jaga Semangat Kebangsaan dan Perkuat Persatuan

Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc
Kupang, NTTPRIDE. COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc., memberikan pesan khusus kepada seluruh mahasiswa, khususnya generasi Z, yang merupakan kelompok generasi terbesar di universitas tersebut.


Dalam pesannya, orang nomor satu di Undana ini menggarisbawahi pentingnya generasi Z untuk tidak hanya menjadi generasi yang cerdas dan inovatif, tetapi juga tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang telah diwariskan oleh para pahlawan. 


Beliau menekankan bahwa di era digital saat ini, di mana teknologi dan informasi berkembang dengan cepat, mahasiswa generasi Z memiliki kelebihan berupa kemampuan kritis, kreativitas, dan adaptabilitas yang tinggi. Namun, kemajuan ini tidak boleh melunturkan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air.


“Pesan saya untuk Gen Z adalah: Jagalah semangat kebangsaan, persatuan, dan rasa cinta tanah air. Jadilah generasi yang tidak hanya mengejar prestasi akademik, tetapi juga turut berkontribusi dalam membangun negeri ini menjadi lebih baik. Manfaatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang kalian miliki untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa,” ujar Prof. Maxs Sanam kepada media ini di Bali (17/8), via WhatsApp.


Rektor juga menegaskan bahwa sebagai mahasiswa, generasi Z memiliki peran strategis dalam memperkuat fondasi kemerdekaan Indonesia. Mereka diharapkan untuk terus belajar, berinovasi, dan berkarya demi kemajuan bangsa. 


Menurut Rektor, generasi Z harus mampu menunjukkan bahwa mereka adalah generasi yang tangguh, berintegritas, dan siap menghadapi tantangan zaman. “Mari kita buktikan bahwa generasi Z adalah generasi yang tangguh, berintegritas, dan mampu menjawab tantangan zaman,” tandasnya.


Pesan ini ditutup dengan harapan dan doa agar seluruh civitas akademika Undana selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap langkah mereka, terutama dalam mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan dedikasi untuk bangsa dan negara.


“Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79! Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati kita semua,” tutup Rektor Undana.


Pesan ini disampaikan dalam rangkaian acara perayaan Hari Kemerdekaan di kampus Undana, yang juga diisi dengan berbagai kegiatan kebangsaan, upacara bendera, dan acara refleksi perjuangan para pahlawan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dan staf Undana.


Dengan pesan yang kuat ini, Rektor Undana berharap mahasiswa generasi Z dapat terus berperan aktif dalam memajukan Indonesia dan tetap setia pada nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa.



Sumber : Batastimor.Com 

Editor : Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.