News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

7 Anggota DPR RI dan AHY Dipastikan Hadir dalam Deklarasi Akbar Paket Melki-Johni

7 Anggota DPR RI dan AHY Dipastikan Hadir dalam Deklarasi Akbar Paket Melki-Johni

Calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johny Asadoma, Foto : Ocep Purek 
Kupang, NTTPRIDE. COM - Pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johny Asadoma menggelar jumpa pers yang bertempat di gedung kantor DPD tingkat 1 partai GOLKAR, pada Jumat (13/09/2024).


Kegiatan jumpa pers tersebut dihadiri 87 wartawan dari berbagai media, baik media elektronik, media cetak maupun media online hadir dalam kegiatan tersebut.


Calon Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena bertekad akan memperhatikan dan menuntaskan masalah di sektor pendidikan, sektor kesehatan dan pengangguran di bumi Flobamora.


" Masalah pendidikan menurut data banyaknya anak-anak NTT yang harus mengalami putus sekolah, tidak dapat melanjutkan pendidikannya akibat mahalnya biaya pendidikan di sekolah yang terjangkau masyarakat kalangan menengah kebawah, begitu juga dengan sektor kesehatan, selama ini masalah kesehatan bagi masyarakat di NTT merupakan masalah yang sangat serius, belum lagi masalah stunting, gagal tumbuh pada anak serta kekurangan gizi, masalah pengangguran, banyaknya lulusan usia produktif yang harus mengalami susahnya mendapatkan pekerjaan akibat gagal berkompetisi dalam dunia kerja saat ini, kurangnya ketersediaan lapangan kerja yang berpotensi semakin membuat pengangguran bertambah banyak," jelas Melki.


Lanjutnya, Paket Melki-Johni adalah merupakan bagian dari keberlanjutan program di tingkat pusat untuk setiap daerah yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi, yang pastinya juga akan dilanjutkan oleh Prabowo, tema Hilirisasi tetap menjadi spirit bagi paket Melki-Johni, untuk mewujudkan NTT yang maju dan sejahtera. 


" Saya bersama dengan Bapak Johny Asadoma akan siap mensejahterakan masyarakat juga akan membangun Provinsi NTT kedepan akan lebih maju lagi. Saya juga berharap masyarakat NTT bisa memilih kami sebagai Calon Gubernur dan wakil Gubernur NTT,” ungkap Calon Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena," ungkapnya.


Calon Wakil Gubernur NTT, Johni Asadoma juga mengatakan hla yang sama dari Bapa Melki bahwa NTT harus jauh dari kemiskinan maka dari itu kita harua lebih memperhatikan masyarakat agar ekonominya bisa meningkat .


" Saya bersama Bapak Melki akan selalu siap melayani masyarakat NTT dalam segala hal seperti pendidikan, kesehatan dan yang lebih penting ekonomi masyarakat NTT,” jelas Johni.


Sementara itu, manajer dari Tim Pemenangan Melki-Johny, Mohammad Ansor mengatakan deklarasi akan dihadiri oleh para Ketua-Ketua umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan juga tujuh anggota DPR RI dari daerah pemilihan NTT I dan NTT II dari partai politik dari pengusung pasangan Melki-Jonny.


Dari tujuh anggota DPR RI dari dapil NTT itu merupakan yang terpilih pada Pileg 2024 lalu, diantaranya, Benny K. Harman dan Anita Jacoba Gah dari Partai Demokrat, Melki Mekeng, Rudi Kabunang dan Gavriel Novanto dari Partai Golkar, serta Esthon Foenay dari Partai Gerindra serta Ahmad Yohan dari PAN.


Dalam Deklarasi juga akan hadir pula 11 pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus pengusung dan pendukung Paket Melki-Johny dalam kontestasi Pilgub NTT 202,” katanya.


” Dari 11 partai pendukung itu, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).


Ansor menambahkan, deklarasi akbar akan dihadiri kurang lebih 10 ribu orang yang merupakan para pendukung, relawan dan simpatisan untuk pasangan Melki dan Johny.


Sedangkan ketua tim pemenangan, Frans Sarong membeberkan rincian jadwal deklarasi paslon Melki-John diantaranya,


" Sabtu, 14 September 2024 deklarasi tingkat Kota Kupang dan kepulauan Sabu, Rote, Alor, Lembata akan berlangsung di GOR Oepoi. Senin, 16 September 2024 deklarasi daratan Timor, kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka akan berpusat di kota Soe. Rabu, 18 September 2024 deklarasi di wilayah Flores Barat, Ngada, Manggarai Timur, Manggarai Barat dan akan berpusat di Labuan Bajo, menghadirkan 8.000 massa. Kamis, 19 september 2024 deklarasi tingkat Tambolaka, Sumba Barat Daya dan berpusat di Lapangan Galatama dengan menghadirkan 10.000 massa. Dilanjutkan pada Jumat, 20 September 2024 deklarasi tingkat Flores bagian Timur,berpusat di kota Ende yang merupakan kota kelahiran cagub Melki Laka Lena dengan prediksi kehadiran massa sebanyak 10.000. Sarong melanjutkan bahwa penetapan Paslon akan berlangsung pada 22 September 2024 dan kampanye akan berlangsung pada tanggal 15 Oktober 2024. Pemilihan kepala daerah akan berlangsung pada 27 November mendatang," ungkapnya.




Editor : Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.