News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kisah Inspiratif Pemuda Asal Lembata Raih Gelar Magister Dengan Biaya Kuliah Sendiri

Kisah Inspiratif Pemuda Asal Lembata Raih Gelar Magister Dengan Biaya Kuliah Sendiri

Damasus Lodolaleng, S. Pd,. M. Pd
Kupang, NTTPRIDE. COM - Keberhasilan dapat diraih siapa saja yang mau berusaha dan berani mengambil setiap kesempatan. Perlu waktu dan air mata yang dikeluarkan untuk sebuah prestasi serta pencapaian dalam hidup. Hal tersebut dialami seorang mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang bernama Damasus Lodolaleng.


Pada acara Dies Nataslis ke 62 Tahun Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang dan Wisuda Dokter, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma Periode ke - III, September Tahun 2024, Damasus Lodolaleng, S. Pd,. M. Pd, berhasil meraih predikat Lulusan Terbaik. Sebagai mahasiswa Magister Prodi Ilmu Pengetahuan Sosial, lulus dengan IPK impresif sebesar 3.98, membuktikan dedikasinya yang tinggi dalam menempuh pendidikan.


Bertempat di gedung Auditorium Undana Rektor dan semua keluarga besar Undana dan Pj. Gubernur serta para wisudawan Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma mahasiswa asal Kabupaten Lembata ini, resmi menyandang gelar magister dari Undana dengan menyelesaikan kuliahnya selama 1 tahun 11 bulan.


Sementara itu, Damasus Lodolaleng yang keluar sebagai lulusan terbaik wisudawan periode 3 Tahun 2024 gelombang pertama yang  lulus  Magister dengan IPK 3,98 menyampaikan bahwa belajar untuk hidup menjadi hal penting bagi saya dan tidak ada alasan untuk tidak bersekolah. 


" Tentunya alasan ekonomi menjadi hal yang paling utama tetapi saya sendiri berusaha untuk membiayai diri saya untuk sekolah Magister, hal ini menjadi pelajaran untuk teman-teman anak muda untuk tetap bersekolah. Tentunya banyak hal tetapi ketika ada kemauan dan semangat untuk bersekolah maka niat baik ini akan didukung oleh semua pihak baik itu orang tua dan juga orang-orang terdekat yang kita kenal," ujar putra kelahiran Lembata 6 November 1996 itu.


Perjalanan akademis Damasus dipenuhi dengan usaha keras dan semangat belajar yang tinggi. Sejak awal perkuliahan, ia dikenal sebagai mahasiswa yang rajin, disiplin, dan selalu aktif dalam berbagai kegiatan akademik.


Damasus menambahkan, siapa saja berhak mengakses pendidikan tidak memandang status sosialnya sebagai orang miskin ataupun orang kaya,


"Sekolah bukan saja bagi mereka yang kaya dan orangtuanya mampu tetapi sekolah juga menjadi kewajiban semua anak Bangsa yang ada di negeri ini. Tentunya dari pengalaman yang ada dapat berdampak terhadap semau anak muda Flobamorata yang mau melanjutkan pendidikan di tingkat Sarjana, Magister dan juga Doktor," tambahnya.


Rektor Undana Porf. Max Sanam dalam sambutannya berpesan bahwa tentunya yang diwisuda hari ini menjadi berkat dan ilmu yang didapatkan selama berkuliah bisa di aplikasikan kepada kehidupan nyatanya di masyarakat. Undana berdampak bisa menjadi tagline yang peluruh di bawa oleh setiap alumni agar bisa menjadi pedoman dan bekal ketika berada di masyarakat. 



Editor : Ocep Purek 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.