News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU NTT resmi tetapkan Melki-Johni sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT

KPU NTT resmi tetapkan Melki-Johni sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT

Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma
Kupang, NTTPRIDE. Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2024-2029.


"KPU telah menetapkan tiga pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT," ujar Ketua KPU NTT, Jemris Fointuna, pada Minggu, 22 September 2024, kepada media.


 Tiga pasangan calon tersebut ditetapkan dalam rapat pleno tertutup yang digelar oleh KPU NTT adalah Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma, Simon Petrus Kamlasi dan Andre Garu, serta Ansy Lema dan Jane Natalia Suryanto.


Jemris memastikan bahwa seluruh dokumen pencalonan, termasuk surat pengunduran diri bagi para calon, sudah aman dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.


"Penetapan ini dilakukan setelah semua dokumen pencalonan diverifikasi dan dinyatakan lengkap oleh KPU. Untuk dokumen pencalonan, semuanya sudah aman," tegas Jemris Fointuna.


Lanjutnya, KPU NTT akan menggelar acara penarikan nomor urut bagi ketiga pasangan calon tersebut pada hari Senin, 23 September 2024.


" Dengan ditetapkannya tiga pasangan calon ini, tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT memasuki fase penting. Kemudian untuk nomor urut ini akan digunakan sebagai identitas resmi dalam berbagai kegiatan kampanye dan pemilihan umum mendatang," jelasnya.


Dengan ditetapkannya tiga pasangan calon ini, tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT memasuki fase penting.


Masing-masing pasangan calon akan segera mempersiapkan strategi kampanye untuk menarik simpati dan dukungan masyarakat NTT, dengan harapan memenangkan pemilihan yang akan digelar pada tahun 2024.


KPU NTT berharap proses pemilihan ini dapat berjalan lancar dan kondusif, serta seluruh masyarakat NTT dapat berpartisipasi aktif dalam menentukan pemimpin daerah mereka untuk lima tahun ke depan. ***




Editor : Ocep Purek 





Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.