News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi SMAN 1 Kupang, Johni Asadoma Dorong Siswa Bermimpi Besar

Kunjungi SMAN 1 Kupang, Johni Asadoma Dorong Siswa Bermimpi Besar

Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Kupang, Johni Asadoma
Kupang, NTTPRIDE. COM - Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Kupang, Johni Asadoma berkunjung dan memberikan motivasi serta tips- tips sukses kepada siswa-siswi dan alumni, Senin 9 September 2024.


Menurut Johni, temu alumni dengan para siswa SMAN 1 Kupang bukan pertama tapi terus dilakukan setiap tahun setiap angkatan selalu dibuat hal yang sama. 


"Saya kasih motivasi, kasih contoh kepada alumni yang setelah lulus dan sukses diberbagai bidang ilmu pengetahuan," kata Johni Asadoma kepada wartawan. 


Cerminan dari para alumni bisa menjadi motivasi bagi siswa yang sedang sekolah karena contoh dari para alumni bisa menjadi contoh yang baik dan membuat siswa bangga 


Mantan Kapolda NTT itu mengatakan, siswa harus punya mimpi besar dengan bercita-cita besar. Siswa juga harus fokus pada cita-cita dan tujuan. Dia mencontohkan dirinya yang sempat ditawarkan kuliah ke Amerika tapi menolak karena mau menjadi ABRI. 


Baginya, para siswa perlu fiksi dan disiplin pada segala sesuatu terutama berkaitan dengan cita-cita. Menurut dia, disiplin itu menyangkut komitmen disiplin merupakan fondasi paling utama untuk semua aspek. Ia memberikan contoh ketika menjadi atlet tinju hingga juara di level Internasional. 


"Disiplin berlatih, jaga berat badan karena tinju itu berat badan dan disiplin itu dibutuhkan di semua bidang kehidupan," kata Johni.


Selain itu, kemampuan komunikasi sosial dengan orang lain akan membuat orang merespons positif kepada kita. Artinya, orang bisa menampilkan dirinya untuk bisa berinteraksi dengan orang lain. Disisi lain, iri kepada semua orang harus dihilangkan. 


Jhoni Asadoma juga menyebutkan perlu menghargai pendapat orang lain dan bisa melakukan analisis. Seseorang, harus berani menyampaikan gagasan kepada orang lain sebab itu akan menjadi penilaian orang. 


"Punya gagasan, ide bagus, tapi tidak mau berbicara Itu salah," sebutnya.


Menurut dia, sebuah ide atau gagasan akan melahirkan karya besar. Untuk itu, perlu latihan dan upaya masif untuk bisa menyampaikan gagasan, terutama di hadapan publik. 


Johni Asadoma berharap siswa dari SMAN 1 Kupang bisa mempunyai cita-cita yang bisa diraih dengan beberapa tips. ***




Editor : Ocep Purek 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.