News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UCB Sambut 1.479 Mahasiswa Baru, Pesan Rektor Harus Memiliki Nilai Karakter "KASIH"

UCB Sambut 1.479 Mahasiswa Baru, Pesan Rektor Harus Memiliki Nilai Karakter "KASIH"

Foto : Vinsen Making 
Kupang, NTTPRIDE. COM - Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang sukses menyelenggarakan kegiatan New Student Orientation Programme (NEO Pro) atau penerimaan mahasiswa baru Tahun 2024. 


Pada kesempatan yang sama sebanyak 1.479 mahasiswa baru resmi dikukuhkan oleh pihak Universitas dalam berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan di Central Park UCB, Jumat (06/09/2024).



Ketua Panitia Neo Pro, Arman Rifat Lette SKM.,MPH dalam keterangannya menyebutkan acara ini berlangsung selama satu minggu dan melibatkan berbagai sektor.


 “Acara ini kita lakukan sejak Minggu lalu dan melibatkan banyak pihak. Ada dari internal Yayasan CBIM dan pihak luar yang masih bermitra dengan kita," jelas Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Kesehatan UCB ini.


Menurut Arman, tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan perkuliahan selama lima tahun kedepan di UCB Kupang.


“Para mahasiswa baru ini kita berikan orientasi dengan berbagai materi dan pengalaman dalam beradaptasi dengan lingkungan kampus agar saat masuk kuliah mereka sudah terbiasa dengan lingkungan kampus dan sejauh ini para mahasiswa sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut," ungkapnya.



Rektor UCB, Prof. Dr. Frans Salesman, S.E., M.Kes dalam sambutannya mengajak semua mahasiswa baru untuk mengedepankan attitude dan disiplin tinggi.


“Sebagai mahasiswa kamu harus kreatif dan unggul dalam karakter, juga wajib punya pengetahuan dan skill yang menunjang keberhasilan proses belajar. Jadilah mahasiswa yang cerdas dalam kehidupan kampus, selain itu memiliki nilai karakter KASIH yakni Kreatif, Akhlak, Sinergis, Inovatif dan Humanis yang berempati dan toleran sesuai perkembangan peradaban digital," jelas Profesor Kesehatan ini.


Salah satu peserta Neo Pro, Maria Bendelina menyatakan sangat bahagia dan bersyukur bisa menempuh pendidikan di UCB dan sukses mengikuti kegiatan Neo Pro yang diselenggarakan oleh pihak Universitas dengan baik.


“Saya pribadi sangat senang dengan kegiatan ini, ternyata tidak sesulit yang dikatakan orang malah sangat rugi jika tidak ikut. Dengan ikut kegiatan ini saya sangat terbantu untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus UCB," ungkapnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Yayasan CBIM, Ir. Benny R. Ndoenboey, M.Si, dan Yesenia Irene Liyanto, B. Arts., M. IB., M. DI.



Editor : Ocep Purek

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.