News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dihadapan 2000 Warga Flotim Melki Laka Lena Pastikan Sekolah Kedinasan Sebagai Solusi Masa Depan Anak NTT

Dihadapan 2000 Warga Flotim Melki Laka Lena Pastikan Sekolah Kedinasan Sebagai Solusi Masa Depan Anak NTT

Calon Gubernur NTT nomor urut 2, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika berkampanye di Lapangan Rajamanuk, Larantuka, Fofo : Tim
Larantuka, NTTPRIDE.COM - Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Emanuel Melkiades Laka Lena melaksanakan kampanye di lapangan Rajamanuk, Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Selasa (15/10/2024) petang.

Saat mengawali orasi politik di hadapan sekitar 2000 lebih masyarakat Kabupaten Flotim yang hadir, Melki menyapa mereka dengan sapaan khas orang Flores Timur.

"Malam bae Nagi," kata Melki Laka Lena yang dibalas dengan sapaan "malam bae" oleh pendukung dan simpatisan paslon Melki-Johni yang hadir.

Sejenak, Melki menyanyikan lagu malam "bae o malam bae", yang juga diikuti oleh para simpatisan dan pendukung, menambah hangat kampanye paket 02 yang dikenal dengan sandi Melki-Johni tersebut. 

Usai menyanyikan lagu malam bae o malam bae, Melki kemudian menyampaikan orasi politiknya. Eks Ketua TKD Prabowo-Gibran NTT itu mengatakan, penugasan menjadi calon Gubernur NTT merupakan perintah langsung yang diberikan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. Selain dirinya, Prabowo Subianto juga memutuskan salah satu putra terbaik Lamaholot yaitu, Johni Asadoma untuk mendampinginya di Pilgub NTT. 

Dengan penugasan yang diberikan tersebut, maka Melki Laka Lena dan Johni Asadoma siap bekerja melayani masyarakat NTT lewat sejumlah program kerja yang terbingkai dalam visi NTT Maju, NTT Sehat, NTT Cerdas, NTT Sejahtera dan Berkelanjutan.

Khusus di bidang pendidikan, Melki-Johni berkomitmen untuk menyiapkan anak-anak NTT dengan baik, untuk bisa diterima di sekolah-sekolah kedinasan.

"Saya bersama Kakak Johni Asadoma memastikan bahwa anak-anak NTT yang ingin bersekolah di sekolah-sekolah kedinasan baik itu di Akpol, Akmil, IPDN, sekolah pajak, statistik, dan sekolah-sekolah kedinasan di luar NTT, anak-anak itu akan kita siapkan selama setahun," kata Melki Laka Lena.

Menurutnya, anak-anak NTT yang ingin bersekolah di sekolah kedinasan harus dipersiapkan mentalnya, fisiknya, psikologisnya, dan akademisnya agar bisa lulus.

"Ini harus kerja bersama semua pihak. Kadang anak-anak kita tidak lulus, karena tidak siap. Karena tanpa persiapan, hari ini sudah susah," tegasnya. 

Melki kembali menegaskan bahwa anak-anak NTT sebenarnya cerdas. Tetapi harus dipersiapkan agar saat tes sekolah kedinasan bisa langsung lulus. 

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI periode 2019-2024 itu mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Flotim untuk memenangkan Pilgub NTT bersama Melki-Johni, agar program-program tersebut bisa dilaksanakan. 

"Tanggal 27 November 2024, kita sama-sama coblos nomor 2," tandas Melki Laka Lena disambut tepuk tangan ribuan simpatisan dan pendukung di lapangan Rajamanuk Larantuka. 

Ketua Tim Pemenangan Melki-Johni Syaiful Sengaji mengatakan, Melki Laka Lena sudah memberi bukti untuk masyarakat Flotim.

Ia menyebut, Melki Laka Lena sudah memperjuangkan alat-alat kesehatan untuk RSUD Larantuka. Begitu juga memperjuangkan pembangunan Rumah Sakit di Adonara dan Rumah Sakit Pratama Solor.

Sedangkan Johni Asadoma, kata Syaiful, adalah putra terbaik Lamaholot yang pensiun dari korps Polri dengan menyandang pangkat jenderal bintang dua sebagai Kapolda NTT.

"Paket kita ini bukan paket kaleng-kaleng. Mereka terlengkap di antara paslon-paslon lain. Didukung oleh 7 anggota DPR RI. Luar biasa kita. Didukung oleh 36 anggota DPRD Provinsi. Belum lagi didukung 384 anggota DPRD Kabupaten/Kota. Siap lantik," tegas Syaiful Sengaji. 

Selain dukungan anggota DPRD, Melki-Johni juga didukung oleh Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan dilantik tanggal 20 Oktober 2024, yang pastinya akan menambah kekuatan Melki-Johni.

"Demi lewotanah NTT, dan Pak Melki, di mana-mana saya selalu sampaikan bahwa Lamaholot yaitu Flores Timur, Lembata dan Alor, itu basis dasar Melki-Johni dengan jumlah pemilih 400 ribu lebih kita bungkus nomor dua," tandas Syaiful Sengaji. (Tim)



Editor : Ocep Purek


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.