News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Melki-Johni Pastikan 200 Ribu Anak Putus Sekolah di NTT Mendapatkan Beasiswa Pendidikan

Melki-Johni Pastikan 200 Ribu Anak Putus Sekolah di NTT Mendapatkan Beasiswa Pendidikan

Orasi politik calon Gubernur NTT Emanuel Melkiades Laka Lena dalam kampanye terbatas di alun-alun kota Kupang, Foto : Ocep Purek 
Kupang, NTTPRIDE.COM - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) nomor urut 02, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma komitmen memberikan solusi bagi 200 ribu anak-anak NTT yang putus sekolah.

Pernyataan tersebut diungkapkan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur NTT Melki Laka Lena dan Johni Asadoma dalam kampanye terbatas di Alun-Alun Kota Kupang pada Minggu (06/10/2024).

Dalam orasi politiknya, Melki Laka Lena menegaskan akan berkolaborasi dengan anggota DPR RI Anita Gah untuk memastikan anak-anak ini mendapatkan beasiswa dan dapat melanjutkan pendidikan.

"Khususnya anak-anak NTT yang putus sekolah karena terkendala biaya, maka jika Paket Melki-Johni terpilih, masalah ini akan kami selesaikan," ungkap ketua DPD Partai Golkar NTT ini.

Selain itu, Paket Melki-Johni akan mengalokasikan dana Rp 20 miliar untuk membiayai BPJS Ketenagakerjaan bagi 100 ribu pekerja rentan di NTT.

Melki Laka Lena menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan memiliki manfaat besar dengan biaya iuran hanya Rp16.500 per bulan.

" Peserta bisa mendapatkan tiga manfaat sekaligus, yaitu jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, dan jaminan kematian. Jika peserta meninggal dunia, ahli waris akan menerima santunan sebesar Rp 42 juta," jelas Melki 

Mantan Anggota DPR RI itu menegaskan, jika peserta sudah terdaftar lebih dari tiga tahun, anak-anak yang ditinggalkan akan mendapatkan beasiswa mulai dari TK hingga perguruan tinggi senilai Rp175 juta.

"Paket Melki-Johni pastikan 100 ribu warga NTT akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan gratis," kata Melki Laka Lena, yang disambut dengan teriakan nomor 02 bungkus.

Selain program BPJS Ketenagakerjaan, Paket Melki-Johni juga berkomitmen menghadirkan pembangunan secara menyeluruh, baik dari segi fisik seperti infrastruktur maupun dari aspek kesehatan, pendidikan, dan ekonomi masyarakat.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar itu menyatakan bahwa mereka ingin memastikan pembangunan di NTT berkelanjutan dan tidak hanya terfokus pada pembangunan fisik, tetapi juga peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami ingin memastikan pembangunan di NTT berkelanjutan. Tidak hanya terfokus pada infrastruktur, tetapi juga bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Johni Asadoma menambahkan bahwa timnya akan bekerja keras untuk meningkatkan akses pendidikan dan kesehatan di daerah-daerah terpencil NTT, sehingga masyarakat di wilayah tersebut juga dapat merasakan dampak pembangunan.

“Kami ingin seluruh masyarakat, termasuk yang berada di daerah terpencil, dapat merasakan manfaat dari pembangunan yang kami lakukan, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan,” tegas Johni Asadoma.

Paket Melki-Johni juga berencana memanfaatkan potensi sumber daya alam NTT untuk mengatasi pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat yang kurang mampu, sehingga pembangunan yang dilakukan dapat menyentuh berbagai aspek kehidupan warga NTT. ***




Editor : Ocep Purek 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.