News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pilkada Ende, Paket DeoDo Dapat Dukungan Warga Diaspora Ende di Jakarta

Pilkada Ende, Paket DeoDo Dapat Dukungan Warga Diaspora Ende di Jakarta

Acara dialog warga diaspora Ende di Jakarta bersama calon bupati Ende, Yoseph Badeoda di Jakarta, (9/10). Foto: Gega Making

Jakarta, NTTPRIDE.COM - Warga diaspora Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) di Jakarta menyatakan dukungan mereka kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ende periode 2024-2029, Yoseph Badeoda dan Dominikus Minggu Mere (DeoDo), yang maju dengan nomor urut 1.

Dukungan tersebut disampaikan dalam acara dialog bersama Cabup Ende, Yoseph Badeoda, di Jakarta pada Rabu (9/10/2024).

Paket DeoDo yang diusung oleh lima partai politik yaitu PDIP, Demokrat, PPP, Garuda, dan Ummat menyatakan keyakinannya bahwa mesin partai dan dukungan masyarakat akan membawa mereka menuju kemenangan untuk menciptakan perubahan di Ende.

Dalam dialog tersebut, Yoseph Badeoda menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas pertemuan dengan keluarga Ende di Jakarta. Ia juga meminta warga diaspora Ende di Jakarta untuk membantu meluruskan berbagai isu negatif yang beredar tentang dirinya.

"Banyak isu miring tentang saya, dan ini perlu orang Jakarta yang menjelaskan hal ini kepada masyarakat. Salah satu contohnya adalah bantuan yang saya berikan dipersoalkan, padahal bantuan itu saya berikan sebelum saya maju sebagai calon," ungkap Yoseph Badeoda.

Lebih lanjut, Yoseph Badeoda menyebutkan bahwa dukungan dari berbagai elemen masyarakat semakin kuat. "Survei terakhir kemarin menunjukkan paket DeoDo mengalami peningkatan. Kalau besok pemilihan, kita menang," ujarnya optimis.

Ia juga mengklaim bahwa dukungan dari wilayah Lio Selatan dan Lio Utara mencapai 80 persen. "Saya minta dukungan dari semua yang ada di sini. Dukungan moril dari keluarga di Jakarta sangat penting dalam Pilkada kali ini," katanya.

Sony, salah satu warga diaspora yang hadir, menyatakan bahwa penerimaan masyarakat di Ende terhadap Yoseph Badeoda sangat positif.

"Penerimaan masyarakat luar biasa. Kita harus bangga karena memilih pemimpin adalah memilih masa depan. Kita juga harus mengcounter isu-isu miring agar tidak menjadi kebenaran yang salah," kata Sony.

Sony juga menitipkan pesan kepada Yoseph Badeoda bahwa masyarakat Ende saat ini membutuhkan sumber air bersih. Ia berharap jika pasangan DeoDo terpilih, mereka bisa menghadirkan solusi atas masalah tersebut.

Kristo, warga diaspora lainnya, juga menyatakan dukungan serupa. "Kita harus sampaikan kepada keluarga di kampung. Kontribusi kita dari Jakarta untuk keluarga di kampung sangat penting," ujar Kristo.

Dengan dukungan penuh dari warga diaspora di Jakarta, pasangan DeoDo semakin optimis menatap Pilkada Ende 2024. (GM)



Editor : Ocep Purek 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama